Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Peringati Hari Santri, Ini Pesan Kapolres Lhokseumawe
Array

Peringati Hari Santri, Ini Pesan Kapolres Lhokseumawe

Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman berpose bersama dengan ratusan santri dan pimpinan berbagai pondik pesantren di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe, Selasa (24/10).

FAKTA PERS-LHOKSEUMAWE.

Dalam rangka memperingati hari santri Nasional tahun 2017, Personil Polres Lhokseumawe bersama ratusan santri gelar apel akbar dan Deklarasi anti Radikalisme di Mapolres Lhokseumawe.” Selasa (24/10)

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman dengan Komandan Upacara Ipda Ahmad Nugraha.Selain dihadiri ratusan santri dari berbagai Dayah atau Pesantren ini, turut serta muspida Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Personil Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri mengatakan, peran ustad dan pimpinan dayah untuk memberikan pembelajaran sangat menentukan terhadap karakteristik para santri, terutama mengantisipasi paham radikalisme, “, Karena santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak menutup kemungkinan mudah dimasuki faham-faham radikalisme.” Ujar AKBP Hendri Budiman.

Lanjutnya, Santri adalah masyarakat, peran santri sangat besar dalam menjaga situasi kamtibmas minimal dilingkungan sekolah. Dulu peran santri sangan besar dalam merebut kemerdekaan sekarang  peran santri diharapkan menjaga situasi kamtibmas minimal dilingkungannya.

Personil polri terbatas, dengan adanya apel dan deklarasi hari santri ini diharapkan adanya informasi apapun baik itu informasi positif maupun negatif.” terang AKBP Hendri Budiman

Apel yang berlangsung mulai pukul 08.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 09.30 ini,  diisi dengan rangkaian kegiatan islami diantaranya sholawat Badar oleh dua orang santri, hening cipta, pembacaan teks pacasila oleh Kapolres, pembacaan teks pancasila oleh santri, pambacaan ikrar santri oleh santri, pembacaan anti radikalisme oleh santri, amanat pimpinan apel dan mars santri serta ditutup dengan pembacaan doa.

(Mukhlis)

Most Popular

Recent Comments