Selasa, Mei 11, 2021
BerandaPermintaan Blangko E-KTP Kabupaten Malang 120 Ribu Keping, Kemendagri Hanya Setujui 2...
Array

Permintaan Blangko E-KTP Kabupaten Malang 120 Ribu Keping, Kemendagri Hanya Setujui 2 Ribu Keping

FAKTA PERS – MALANG.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali minta maaf dan memohon sabar kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang yang saat ini sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Ini disebabkan, permintaan blangko E-KTP sebanyak 120 ribu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ternyata hanya disetujui 2 ribu keping. Hal tersebut, seperti yang dikatakan Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Purnadi.

“Kebutuhan blangko E-KTP di tahun 2017 sebanyak 150 ribu. Sedangkan total blangko E-KTP yang sudah diterima Dispendukcapil adalah 42 ribu keping. Berarti, untuk menyelesaikan target serta menyelesaikan penggantian surat keterangan ke E-KTP di tahun ini masih kurang 108 ribu keping blangko,” kata dia, Senin (02/10/2017).

Menurut Purnadi, dengan kurangnya blangko E-KTP tersebut yang membuat Dispendukcapil, sesuai dengan instruksi Kemendagri, memprioritaskan pencetakan yang sudah print ready record (PRR) sesuai dengan tanggal perekaman warga.

Sementara, dengan kondisi demikian, Purnadi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Malang. Dan, disampaikannya juga untuk kebutuhan blangko yang PRR sebanyak 90 ribu keping.

“Saya berharap, blangko E-KTP dari Kemendagri bisa kembali didistribusikan sehingga kekurangan di wilayah Kabupaten Malang segera teratasi. Dan, kekurangannya yang pasti dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan blangko dari Kemendagri,” pungkas dia.

(Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments