oleh

Proyek Bak Air Milik UPTD-SPAM Tidak Beres Jadi Sorotan Inspektorat Halteng

-Daerah-184 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Proyek pembangunan bak penampungan air minum milik UPTD-SPAM yang dikerjakan oleh salah satu kontraktor pada tahun 2015 kini menjadi temuan Inspektorat Pemkab Halteng.

Informasi yang dihimpun Fakta Pers Media Sabtu, (06/10/2017) kemarin bahwa pekerjaan bak penampungan air minum tersebut masih mengalami kekurangan volume pekerjaan. Selain itu di dalam bak air minum itu juga harus dipasangi keramik, namun pihak kontraktor tidak memasang keramik sehingga itu menjadi temuan Inspektorat yang merugikan daerah kisaran 100 juta lebih. Hal ini disampaikan salah satu staf Inspektorat kepada Fakta Pers Media baru-baru ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pembangunan proyek tersebut langsung di kelola oleh Kepala UPTD-SPAM Halteng yakni Bapak Effendi Mas’ud, danĀ  keramik yang di masukkan dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) itu tak di pergunakan. Padahal didalam bak air minum itu di wajibkan di pasangi keramik sesuai Rencana Anggaran Belanja mestinya. Akan tetapi itu tidak di kerjakan sehingga itu menjadi temuan Inspektorat,” terang sumber staf yang enggan identitasnya di publikasi.

Terpisah Kepala UPTD-SPAM Halteng Effendi Mas’ud di konfirmasi via pesan singkat baru-baru ini tidak memberikan tanggapan, malah awak media di hubungi salah satu staf Inspektorat yang identitasnya tak sebutkan itu. Ia Kepala UPTD-SPAM menghubunginya dan saat itu pula staf Inspektorat mengaku bahwa temuan Inspektorat tidak sebesar 100 juta lebih itu, temuannya hanya sebesar 30 juta dan sudah dilakukan pengembalian separuh dari temuan itu.

Selain staf itu, Kepala UPTD-SPAM Effendi Mas’ud juga meminta salah satu teman saya untuk dapat memediasi pertemuan awak media dengannya (Effendi Mas’ud), singkat cerita pertemuan pun terjadi malam itu juga di rumahnya, hanya saja Kepala UPTD-SPAM, Effendi Mas’ud sampai kamiĀ  pulang tak memberikan tanggapan satu katapun soal pekerjaan itu, sampai pertemuan kami berakhir dengan pamitan ” Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.”

(Ode)

Komentar

News Feed