oleh

Puluhan Pedagang Pasar Serbaguna Tradisional Wairoro Halteng Keluhkan Konsumen

-Daerah-387 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Sebanyak 16 ruang lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah menempati Pasar Serbaguna Tradisional di Desa Lemba Asri Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah ini. Meskipun pasar tersebut belum di resmikan Pemerintah, tetapi atas desakan masyarakat sehingga pihak Pemerintah Kecamatan membolehkannya. Namun sejauh ini masih jauh dari harapan sejumlah pedagang karena konsumennya masih sangat minim sehingga berdampak pada pendapatan. ” Jualan dalam waktu satu hari paling dapat 100.000 rupiah,” sebut Ayu Lestari salah satu pedagang setempat.

Selain itu kata Ayu, hal ini juga berpengaruh pada posisi pembangunan pasar yang di bangun membelakangi jalan raya, sehingga warga yang berpikir ini bangunan apa. ” Seandainya bangunan pasar ini tidak membelakangi   jalan raya kemungkinan pendapatan PKL di sini tidak akan mengeluh,” katanya.

Berdasarkan informasi yang di himpun di pasar setempat, bahwa sudah bermacam – macam jualan yang di pajang. Namun masih minim konsumennya sehingga sudah nanyak warga yang jarang membuka dan berjualan.

Selain jualan bakso, ada juga lalapan, es pisang ijo, pakaian, sembako dan pakaian Cabo pun sudah ada di pasar Serbaguna Tradisional Wairoro. Bukan hanya itu, berbagai macam rempa – rempa, sayuran dan service elektronik serta tukang jahit pakaian juga sudah ada hanya saja belum banyak warga yang mengetahuinya. (Ode)

Komentar

News Feed