Jumat, Mei 14, 2021
BerandaRekomendasi Orang Kiriman Masuk Panwascam di Oba Tidore Dipastikan Gugur
Array

Rekomendasi Orang Kiriman Masuk Panwascam di Oba Tidore Dipastikan Gugur

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Sebanyak tujuh orang calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dipastikan gugur karena keterlibatan mereka dalam praktek politik praktis. Lebih parahnya lagi, beberapa diantaranya mendapat rekomendasi langsung dari pihak kecamatan.

Hal itu dibuktikan dengan adanya rekomendasi yang disisipkan dalam berkas administrasi salah satu calon pelamar anggota panwascam lengkap dengan tanda tangan Camat beserta cap basah.

Devisi Hukum Panwaslu Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosofu, SH kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya mengatakan, calon anggota Panwascam yang mendapat rekomendasi itu atas nama Iwan Yalo. Diman yang bersangkutan mendapat rekomendasi dari kepala kecamatan Oba. Yang di kirim langsung ke Panwas Kota Tidore Kepulauan dengan nomor 412.2.24/172/35/2017. Pada rekomendasi itu terdapat dengan jelas tanda tangan dan cap basah dari camat Oba, yakni Halid Tomaidi.

Selain Iwan Yalo yang mendapatkan rekomendasi dari Camat, terhadap calon Panwascam Oba Tengah atas nama Andi Mahmud juga dipastikan gugur. Sebab Andi Mahmud direkomendasi oleh camat Oba Tengah secara lisan melalui saluran telpon ke Bahrudin Tosofu.

“Yang pernah terlibat praktek Politik pratis sudah kami kantongi data dan  nama-nama mereka dan dipastikan mereka akan kami gugurkan. Selain itu, masyarakat yang tidak aktif membuat laporan uji publik ini Panwaslu tetap melakukan krocek langsung di Lapangan,” katanya.

Sementara untuk nama-nama yang terlibat Politik Praktis, diantranya, Rustam Ibrahim calon legislatif dari PKS tahun 2014, Sulfi Abu Tim sukses Pemilu Walikota pasangan AMAN 2016, Mohtar Fadel timsukses MHB, Fauzi Abu pengurus Partai Hanura sekaligus tim sukses HATISMA serta Daud Sulaiman tim sukses Harisma. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments