Kamis, Mei 6, 2021
BerandaSalah Tulis Surat Undangan, Sekda Kota Gunungsitoli Minta Maaf
Array

Salah Tulis Surat Undangan, Sekda Kota Gunungsitoli Minta Maaf

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Viralnya isu di Netizen tentang  kesalahan penulisan sebuah nama tujuan surat undangan yang telah di kirimkan pada Bishop Gereja Amin Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara yang diduga dilakukan oleh Sekda Kota Gunungsitoli, Selasa (17/10/2017).

Hal ini berawal saat beredarnya surat undangan dari Sekda Kota Gunungsitoli dan ditemukan salah satu surat undangan yang tertunjuk pada sebuah nama gereja di Kota Gunungsitoli dengan nama tujuan “Bioskop Gereja Amin”, yang sebenarnya “Bishop Gereja Amin”.

Hal itu diketahui dengan beredarnya di sebuah media sosial Facebook di salah satu akun Facebook atas nama Yobedi Laowo (17/10), dalam postingannya mengatakan, ”sangat memalukan memang, surat dari seorang Sekda Gunungsitoli Agus Zega menuliskan salah satu nama Gereja Bioskop Gereja Amin yang seharusnya Bishop Gereja Amin,”

Dengan beredarnya hal tersebut, Sekda Kota Gunungsitoli dalam komentarnya di media sosial Facebook menyampaikan, ”selamat siang semuanya kami terkejut membaca postingan di atas, kami jelaskan bahwa kesalahan tulisan tangan dalam surat undangan tersebut murni kelalaian staf pengelola yakni Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli dan sama sekali bukan unsur kesengajaan. Hal ini akan menjadi bahan bagi kami dalam pembinaan staf lebih lanjut”.

”Kami jelaskan juga bahwa penulisan secara tertulis pada surat-surat undangan itu dilakukan oleh dinas pengelola setelah surat tersebut sudah kami tanda tangani, dan di luar kontrol kami secara langsung, Diakhir komentarnya lewat akun facebooknya, saya memohon maaf kepada bapak pimpinan Gereja Amin atas kesilafan ini,” Tutur Agus zega lewat akun facebook.

Di waktu yang berbeda saat Ketua LSM Fobsit Kepulauan Nias, Edward F. Lahagu konfirmasi kepada Yasokhi T Harefa Kadis Pariwisata kota Gunungsitoli mengatakan, ”itu adalah kesalahan staf Pariwisata Gunungsitoli, dalam kesalahan penulisan nama tersebut, ia sebagai kepala Dinas Pariwisata kota Gunungsitoli bertangung jawab serta akan membina anggotanya yang melakukan kesalahan tersebut”.

(Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments