oleh

Sebanyak 107  Calon Panwascam Kota Tidore Ikut Tes Tertulis

-Daerah-182 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Setelah melalui serangkaian seleksi berkas, akhirnya Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Jumat (13/10/17) pagi  mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMK Negeri 1 Tikep tersebut, diikuti 107 peserta dari 110 peserta yang dinyatakan lulus berkas. Hal itu karena tiga peserta tidak hadir untuk mengikuti tes tertulis, masing-masing dari Kecamatan Tidore Timur, Tidore Utara dan Kecamatan Oba. Ketiga calon Panwascam itu kemudian dinyatakan gugur.

Ketua Panwaslu Tikep Ismail Idris, S.H., menyampaikan bahwa, dalam tes itu, soal yang diujikan sebanyak 100 soal dan kesemuanya berasal dari Bawaslu Provinsi Maluku Utara sehingga dapat dipastikan tidak akan mengalami kebocoran soal.

Pelaksanaan tes tertulis tersebut dihadiri komisioner Panwaslu Tikep, yakni Ismail Idris, S.H., Bahrudin Tosofu, S.H., dan Munir R. H. Mahmud S.Pd., serta Kepala Sekretariat Panwaslu Tikep Abdul Malik Salasa. Hadir pula Sekertaris Bawaslu Provinsi Maluku Utara Irwan M. Saleh sekaligus mengawasi langsung proses seleksi Panwaslu Kecamatan Tidore.

Pantauan Fakta Pers, seusai melaksanakan tes, seluruh lembar soal kemudian dimusnakan dengan cara dibakar, tepatnya di depan Aula SMK Negeri 1 Tikep. Hal itu dilakukan guna menghindari adanya penyalagunaan dokumen atau arsip ke daerah lainnya.

(ss)

Komentar

News Feed