oleh

Tidore, Titik Awal Sosialisasi Calon Gubernur Partai Perindo

-Daerah-192 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Maluku Utara melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tidore Kepulauan melakukan konsolidasi Partai Perindo sekaligus Sosialisasi Drs. Yamin Tauwary sebagai calon gubernur Maluku Utara tahun 2018 mendatang yang diusung langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo.

Dengan dihadiri ratusan simpatisannya pada Jumat (06/10/17) sore kemarin di Soraja Soasio, Ketua DPC Perindo Kota Tidore, Abubakar Nurdin dihadapan para simpatisan mengatakan Partai Perindo yakin akan lolos dan bertarung di pemilu 2019. Untuk itu, lanjutnya, sesuai dengan tema pertemuan kali ini, yakni konsolidasi sekaligus sosialisasi untuk mengusung Drs. Yamin Tauwary sebagai calon Gubernur Maluku Utara 2018 mendatang.

“Kader terbaik kita yang mungkin Bapak dan Ibu bisa saksikan di media Televisi, yaitu Bapak Yamin Tawary akan mengambil peran penting ikut partisipasi mencalonkan diri sebagai calon gubernur Maluku Utara 2018,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Malut, Mukti Baba. Dirinya mengatakan dalam dua tahun terakhir ini DPW Perindo terus membangun konsolidasi. Karena ketua Umum Perindo menginginkan kehadiran Partai Perindo untuk dapat merubah arah pembangunan Indonesia yang lebih baik lagi.

“Konsolidasi partai Perindo adalah bagian dari partai itu sendiri baik di tingkat DPW sampai ke tingkat DPC. Perubahan itu akan terjadi melalui konsolidasi politik Partai, sebagai alat perubahan dan juga Perindo diharapkan menjadi solusi untuk rakyat Kota Tidore,” tutur Mukti.

Lanjutnya, dua tahun partai Perindo di kota Tidore Kepulauan perkembangannya luar biasa, “nanti kita lihat pada 9 Oktober, akankah ada pendaftaran dimana kita semua akan di seleksi. Sehingga kita bisa mengambil bagian yang sama untuk bertarung dalam kontestan pemilu 2019,” kata Mukti.

Dirinya juga mengatakan, mudah-mudahan di Tidore Perindo bisa menjadi solusi permasalahan di kota Tidore kepulauan. Sebab para kader  Perindo adalah kader terbaik.

“Marilah kita sama-sama mendorong Pak Yamin untuk menjadi calon gubernur Maluku Utara. Tentunya ini sangat mengejutkan karena kemarin hanya ada calon lainnya. Namun sekarang pak Yamin Tauwary,  kami usung menjadi calon Gubernur. Untuk itu, kita sama-sama berjuang untuk memenangkan Yamin atauwary sebagai Gubernur Malut,” tutubnya.

Sementara itu, calon Gubernur Partai Perindo Yamin Tauwary pada kesempatan itu mengatakan bahwa  Perindo sudah memutuskan dirinya untuk bertarung sebagai calon Gubernur Malut 2018. Sehingga pada hari ini (jumat, 06/10/17) Perindo mensosialisasikan keputusan penting tersebut di Tidore dan merupakan yang pertama kalinya.
“Keputusan penting ini kita sampaikan di Tidore, karena kita melihat bagimana Tidore masa itu sangat kuat dengan adanya keberadaan Sultan Nuku,” ujarnya.

Yamin sendiri juga merasa optimis akan lolos sebagai calon Gubernur. Untuk itu harus lebih banyak melakukan sosialisasi serta konsolidasi agar dieinya lebih dikenal masyarakat,” Saya bergerak sudah terlambat karena semua pendaftaran di DPW sudah dilakukan, tapi Insya Allah, kita bisa lolos,” tutupnya. (ss)

Komentar

News Feed