Rabu, Juni 16, 2021
BerandaTiga Buku Karya Marwan Polisiri Siap Launching
Array

Tiga Buku Karya Marwan Polisiri Siap Launching

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Tidore Kepulauan, Marwan Polisiri tentu memiliki banyak kesibukan dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Pimpinan. Namun tidak demikian dengannya, pria kelahiran Tidore 15 November 1980 itu ternyata punya cara tersendiri mengisi kesibukan dalam rutinitasnya.

Pemilik nama lengkap Dr. Marwan Polisiri, SKM, MPH itu selalu memanfaatkan waktu luang dari kesibukannya dengan menulis berbagai macam buku. Bahkan saat ini, dirinya berhasil menyelesaikan tiga buku sekaligus dan siap launching pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang. Hal itu sebagaimana di sampaikannya kepada awak media, Jumat (20/10/17) pagi kemarin.

Dikatakannya, ketiga buku yang ia tulis itu masing-masing dengan judul Pemuda dalam Kemandirian, Kepemimpinan Manajemen dan Kinerja Bidan, serta Panorama Wisata Tidore Kepulauan, merupakan wujud pengabdian dirinya terhadap Tidore. Selain itu, diharapkan menjadi motivasi kepada generasi muda kota Tidore Kepulauan agar kelak mereka (Pemuda-Red) dapat menulis berbagai macam buku sehingga kota Tidore Kepulauan semakin memiliki banyak literatur.

“Buku ini saya tulis sebagai motivasi serta pemberian semangat kepada anak-anak muda kota Tidore Kepulauan, agar mereka juga dapat berkarya dengan menulis berbagai macam buku untuk perbanyak literatur Tidore. Contohnya saya, walaupun banyak kesibukan tetapi masih tetap luangkan waktu untuk menulis,” katanya.

Ia juga mengatakan, salah satu buku dengan judul Panorama Wisata Tidore Kepulauan didalamnya memperlihatkan berbagai gambar panorama wisata Tidore lewat hasil jepretan teman-teman Fotografer Tidore. Dimana berupa panorama alam, baik itu spot dasar laut perairan Tidore, Budaya, dan juga Sejarah. Sehingga diharapkan dapat memberikan petunjuk bagi pelancong yang berkunjung ke Tidore. Sebab di dalamnya juga terdapat beberapa ikon wisata berupa Hiu berjalan yang ternyata banyak ditemukan di perairan kota Tidore Kepulauan. “Inilah yang kemudian kita angkat, bahwa ternyata banyak potensi wisata di daerah kita. Sehingga ini menjadi refrensi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Tidore,” jelasnya.

Direncanakan ketiga buku tersebut akan launching pada tanggal 28 Oktober 2017 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. “Insya Allah, kita launcing pada 28 Oktober mendatang di Pantai Tugulufa yang bertepatan juga dengan peresmian Bioskop Outdor oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Selain itu, bertepatan juga dengan hari Sumpah Pemuda. Kebetulan ada satu buku yang saya tulis untuk pemuda adalah Pemuda dalam Kemandirian,” tutupnya.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments