Minggu, Juli 25, 2021
BerandaTim Wasev Dari Kementerian Pertahanan Terjun ke Lokasi TMMD 100 di Oba...
Array

Tim Wasev Dari Kementerian Pertahanan Terjun ke Lokasi TMMD 100 di Oba Tidore

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Satgas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore pada Selasa (10/10/17) pagi, kedatangan Tim Wasev dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang langsung terjun ke Lokasi TMMD di Desa Talagamori Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan Prov. Maluku Utara.

Tim Wasev dari Kementerian Pertahanan RI sendiri terdiri dari Kolonel Inf Arief Wahyu Priantomo pejabat Kasubdit SDAB Dit Komduk Ditjen Pothan Kemhan dan Letkol Inf Zulkarnain Dwi Peristianto pejabat Kasi Matrat Subdit Sarpras Dit Komduk Ditjen Pothan Kemhan. Tim Wasev yang tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate sekitar pukul 08.00 Wit tadi pagi langsung melanjutkan perjalanan laut menggunakan Speed dari Pelabuhan Kota Baru tujuan Sofifi didampingi Pasi Intel Kodim 1505/Tidore Kapten Inf Muji Utomo. Sesampainya di Pelabuhan Speed Sofifi rombongan langsung bertolak ke lokasi TMMD ke-100 di Kec. Oba menggunakan jalur darat.

Setibanya di lokasi TMMD Desa Talagamori rombongan langsung disambut oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD ke-100 bersama Asisten Daerah bidang Ekonomi dan Kesra Kota Tikep Drs. Muhammad Yasin, Camat Oba Halid Tomaidi, Danramil 1505-08/Sofifi Mayor Inf Kusairi, Danramil 1505-01/Tidore Mayor Inf Ahlidin S.Ag, Kapolsek Oba Iptu Ambo Wellang, Sekretaris PMD Dra. Selvi M. Nur, Kepala Syahbandar Pelabuhan Umum Gita Koda Abu Bakar, Kades Talagamori Abdullah Salasa dan Kades Kosa Ruslan A. Rahim.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1505/Tidore memaparkan tentang perkembangan TMMD di wilayah Oba berikut kondisi dan sasaran yang sudah dikerjakan oleh Satuan Tugas TMMD ke-100 yang meliputi sasaran fisik maupun sasaran non fisik. usai pemberian paparan Tim Wasev juga memberikan oleh-oleh buku tataran dasar Bela Negara kepada Dandim untuk nantinya diterapkan kepada masyarakat khususnya di sasaran TMMD, kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi-lokasi pembangunan fisik dan non fisik yang telah dan sedang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD dan masyarakat.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD 100 Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa pelaksanaan Wasev ini sebagai bentuk pengawasan dari Komando atas terhadap pelaksanaan TMMD sehingga diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan rencana yang telah digariskan oleh Komando  Atas. (Penrem 152)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments