Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaWawali Tidore Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Apernas Dowora Residence
Array

Wawali Tidore Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Apernas Dowora Residence

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen hendak melakukan peletakan batu pertama.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin, mengatakan kehadiran Program Sejuta Rumah melalui Kredit Pemilikan Rumah atau KPR sangat dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah yang repesentatif bagi masa depan keluarganya. Diharapkan program ini dapat menggairahkan harapan dan keinginan masyarakat untuk hidup lebih layak dengan sebuah rumah idaman. Hal tersebut disampaikan Muhammad Senin dalam sambutannya pada Peletakan Batu Pertama Perumahan Apernas Dowora Residence, Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Senin (16/10) pagi kemarin.

Muhammad Senin berharap Program Pemerintahan Jokowi-JK yakni Pembangunan Sejuta Rumah dapat berjalan mulus di Kota Tidore Kepulauan, teristimewa bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Untuk itu pembangunan tahap pertama di wilayah Kota Tidore Kepulauan mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan sukses meskipun dengan jumlah yang masih terbatas di tahap pertama. Dalam hal ini Pemkot memprioritaskan seluruh proses perizinan agar dapat segera dituntaskan secepatnya untuk pengurusan izin terkait dengan KPR kami akan memproritaskan. Jelas pria yang disapa Ayah Erik ini.

Ketua DPW APERNAS Malut, Sulaeman Lessy.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara tersebut mengajak seluruh stakeholder memberikan dukungan kepada Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional Provinsi (APERNAS) Maluku Utara, untuk melaksanakan pembangunan Program Sejuta Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah hingga selesai sesuai rencana dan tepat waktu, kita semua juga berdoa, mudah-mudahan pembangunan tahap I ini lancar dan sukses, sehingga dapat dilanjutkan dengan pembangunan tahap II nanti.

Sementara Ketua DPW Apernas Maluku Utara Sulaeman Lessy menyampaikan sesuai data BPS Maluku Utara jumlah PNS yang tinggal di Wilayah Kota Tidore Kepulauan sebanyak 4.461 orang, jika dikonversikan 30 persen belum memiliki Rumah, maka terdapat 1.338 Orang PNS belum memiliki  Rumah, ini belum terhitung dengan TNI POLRI dan Swasta, sementara kinerja KPR FLPP sejak tahun 2010-2015 penyaluran dana FLPP berdasarkan data Kementrian PUPR untuk Provinsi Maluku Utara baru 200 Unit, maka masih banyak jatah Rumah subsidi baik itu melalui skema FLPP maupun SSB bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Tidore menjadi tanggung jawab kita semua.

Solaeman juga mengajak sama-sama mengsukseskan program sejuta Rumah Apernas akan selau fokus, Profesional dan konsisten  dalam setiap membangun perumahan bagi masyarakat berpengasilan rendah, dan melalui peletakan batu pertama Perumahan ”Apernas Dowora Residence” agar bisa mengatasi backlog sebagian Masyarakat kota tidore yang belum memiliki rumah akan bisa tercapai. Untuk tahap pertama ini akan dibangun sebanyak 40 unit rumah tipe 36.

Sulaeman  Lessy juga menyampaiakan Apresiasi Kepada Pemerintah Daerah yangsudah   memproses  perijinan  untuk  pembangunan  Perumahan  yang  sangat  cepat. Proses pengurusan perizinan sangat cepat bahkan diluar ekspektasi kami. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Tidore atas pelayanan yang cepat tersebut.

Peletakan Batu Pertama ”Apernas Dowora Residence ini dihadiri Anggota DPRD, Murad Polisiri, sejumlah pimpinan SKPD, Camat Tidore Timur, Muspika Kecamatan Tidore Timur, para peserta pendaftar KPD dan Masyarakat Dowora. (ss/Hms)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments