Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Yudisium ke VI, Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate Cetak 59 Calon...
Array

Yudisium ke VI, Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate Cetak 59 Calon Sarjana

 

FAKTA PERS – TERNATE.

Mahasiswa semester akhir Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate, Kamis (19/10/17) pagi mengikuti kegiatan Yudisium sebagai suatu keputusan bagi Mahasiswa karena telah memenuhi akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaan strata-1.

Acara yang berlangsung di gedung C prodi Geografi itu, diikuti 59 calon Sarjana Geografi tahun ajaran 2016/2017 serta dihadiri Ketua Prodi Geografi Alwi La Masinu, MT, Sekertaris Prodi Darling Surya Anursa, M.Sc, mewakili Dosen Geografi Dahri Hi Halek, M.Pd, mewakili alumni Geografi Bongso Hi. Arahman, S.Pd yang juga menjabat sebagai Sekertaris Ikatan Alumni.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua prodi Geografi Alwi La Masinu, MT. Dalam sambutannya, Alwi mengingatkan kepada calon Sarjana, agar selalu membangun relasi kepada orang-orang yang telah berhasil diluar sana, terutama para alumni. Sehingga mereka dapat memberikan motivasi serta jalan untuk bagimana memperoleh sebuah keberhasilan.

Apalagi, kata Alwi, cabang Ilmu Geografi tidak seperti dengan Ilmu lainnya, dimana hakekat dari Geografi sebagai Ilmu keruangan dengan konsep kajian secara Fisik dan Sosial memiliki peran yang besar dalam kehidupan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berharap kepada calon Sarjana Geografi agar selalu bersaing dengan cara yang baik di mana saja serta selalu menjaga nama baik prodi Geografi dan Almamater STKIP Kie Raha Ternate.

Hal yang sama juga disampaikan Dahri Hi Halek, M.Pd selaku Dosen Geografi, dirinya beserta seluruh dosen Geografi memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mengucapkan selamat atas keberhasilan calon Sarjana Geografi dalam menyelesaikan studi di STKIP Kie Raha Ternate.

“Sebagai lulusan prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate, anda telah dibekali pengetahuan dan ketrampilan serta bekal hidup yang memadai. Dengan menjadikan keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik prodi geografi dan umumnya STKIP Kie Raha Ternate sebagai almater anda,” kata Dahri.

Sementara itu mewakili Alumni Geografi, Bongso Hi. Arahman, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa, pihaknya akan terus mendukung prodi Geografi di setiap kegiatan terutama dalam menghadapi akreditasi 2018 nanti. Serta bersama Prodi melakukan kerjasama dengan beberapa instansi baik itu BMKG kota Ternate maupun Geofisika dan Vulkanologi kota Ternate. Disamping itu  membangun kerja sama dengan pihak Kampus UGM. Sebab Alumni Geogragi STKIP Kie Raha Ternate sudah termasuk dalam anggota Ikatan Geografi Indonesia (IGI).

Untuk diketahui Yudisium ke-VI prodi Geografi itu, dari 59 calon Sarjana terdapat 6 nama yang dinyatakan lulus sebagai kreteria Pujian atau dengan memiliki nilai A. Diantaranya, Abdulmuthalib Adam dengan nilai 3,72, Dahlia Ilyas (3,68), Safril Samsudin (3,59), Jusni Udin (3,58), Wa Atiana (3,57), dan Nurmina Hi Modim (3,60). Keenam orang tersebut kemudian diberikan penghargaan oleh pihak Prodi berupa sertifikat serta uang tunai, sebagai bentuk motivasi untuk terus berusaha mencapai hasil yang lebih baik lagi.

(ss)

Most Popular

Recent Comments