Senin, Maret 1, 2021
Beranda Copet Asal Sumatera Selatan Ditangkap Petugas Saat Beraksi di Busway
Array

Copet Asal Sumatera Selatan Ditangkap Petugas Saat Beraksi di Busway

Faktapers.id – Pria asal lubuk linggau Sumatera Selatan, berinisial N 25 tahun, diamankan petugas busway lantaran tertangkap tangan mencopet salah seorang penumpang busway dengan trayek Lebak Bulus- Harmoni. Selanjutnya, oleh petugas busway, pelaku langsung diserahkan ke Pospol Terminal Kalideres, Rabu (30/05/2018).

Dari keterangan korban, Revin (21) menyebutkan, kronologis terungkapnya aksi kejahatan pelaku pencopet diatas kendaraan busway tersebut, berawal ketika ia naik busway dari halte Kedoya menuju Daan Mogot.Namun saat busway tiba di halte Daan Mogot, korban diikuti oleh pelaku hingga pindah transit arah Daan Mogot- Kalideres.Saat berada di dalam kendaraan busway itu, ia merasakan kantongnya dirogoh oleh N yang langsung memegang pelaku. Pelaku sempat melawan dan pada akhirnya pelaku langsung diamankan oleh petugas busway.

“Saya yang nangkep sendiri pelakunya dengan dibantu petugas busway,”kata Revin.

Untuk menghindari tindakan massa, yang main hakin sendiri, akhirnya pelaku diserahkan ke Pospol terminal Kalideres.

Dalam pengakuan N kepada petugas, bahwa ia sudah 30 kali melakukan aksinya diatas kendaraan busway.Hasil kejahatan dengan cara mencopet bisa mencapai Rp.500 ribu.

“Uang hasil mencopet saya pakai buat bayar kontrakan dan makan,”katanya.

N,selanjutnya oleh Pospol diserahkan kemapolsektro Kalideres untuk dipeoses lebih lanjut. Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan adalah, dompet, KTP dan tiga Kartu Atm.

“Pelaku mengaku sudah tiga puluh kali mencopet penumpang.Modus operandinya berlagak pelaku seperti seorang penumpang busway.TKPnya bukan diterminal, tapi di wilayah Kedoya dan kebetulan bus tersebut menuju arah Kalideres yang kemudian diserahkan ke Pospol,”kata Kapospol Terminal AKP Tobing yang didampingi Kepala terminal Kalideres Akap Revi Zulkarnaen.

Pewarta: Hds
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments