Kamis, Mei 6, 2021
BerandaForkopimkot Jakbar Bukber dengan Ulama dan Ormas Se-Jakarta Barat
Array

Forkopimkot Jakbar Bukber dengan Ulama dan Ormas Se-Jakarta Barat

Faktapers.id – Walikota Jakarta Barat, HM Anas Efendi bersama pimpinan Forkopimkot Jakarta Barat menggelar silahturahmi sekaligus buka puasa bersama para tokoh ulama, masyarakat, dan pimpinan organisasi masyarakat di ruang MH Thamrin Blok B, kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (31/5) sore. Kegiatan ini diisi dengan pembagian piala kepada pemenang lomba siskamling serta pemberian materi tentang bahaya teroris.

Diawali dengan pembagian piala kepada para pemenang lomba siskamling di wilayah hukum Polres Jakarta Barat. Juara pertama diraih siskamling di Kelurahan Krukut, tamansari, juara kedua diraih siskamling di Kelurahan Sukabumi Utara dan juara ketiga diraih siskamling di kelurahan Semanan, Kalideres.

Selain piala, para pemenang lomba siskamling ini juga mendapatkan brosur serta stiker kamtibmas serta bahaya teroris. “Wilayah Krukut menjadi pemenang lantaran tingginya angka curanmor. Maka mereka membuat sistem portalisasi di gang atau jalan kecil, serta keaktifan tiga pilar,” ujar Kombes Pol Hengky Haryadi, Kapolres Jakarta Barat.

Sedangkan juara kedua, wilayah Sukabumi Utara dan juara ketiga, Semanan, juga dibuat portalisasi serta keaktifan tiga pilar dalam menanggulangi rawan kriminalitas dan pembuatan posko tiga pilar di sejumlah titik rawan tawuran.

Terkait dengan kriminalitas, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengky Haryadi menyebutkan bahwa tingkat kriminalitas di Jakarta Barat menurun pada bulan ramadan. Penurunan tingkat kriminalitas mencapai 13 persen.

Meski begitu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk saling membahu dan bersama-sama dengan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. “Pernah saya jelaskan bahwa polisi tidak bisa kerja sendiri bila tidak didukung dan dibantu masyarakat dalam menanggulangi kriminalitas di Jakarta Barat,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba siskamling. Dimana, selama bulan ramadan ini, wilayah Jakarta Barat dalam keadaan aman. Dirinya berharap wilayah lain juga aman.

Dalam kegiatan ini, Anas juga menyampaikan berkah dan pahala yang besar bagi umat Islam yang menunaikan ibadah di bulan ramadan. “Selain mendapatkan pahala yang besar, bulan puasa ini juga harus diisi dengan silahturahmi. Seperti ini, buka puasa bersama, berbagi sesama warga tidak mampu dan anak yatim,” jelasnya.

Melalui silahturahmi ini, Walikota Jakarta Barat yakin wilayah Jakarta Barat akan aman. “Melalui kerjasama ini, kita sama-sama mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Sehingga wilayah ini menjadi aman,” jelasnya.

Silahturahmi dan buka puasa bersama Forkopimko Jakarta Barat diisi dengan pembagian santunan serta pemberian materi tentang bahaya terorisme oleh mantan teroris Ali Fauzi, adik Amrozi, yang juga ahli membuat bom.

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments