Senin, Maret 8, 2021
Beranda Ini Bantahan Lurah Tanah Sereal Terkait Arogansi dan Sewenang-wenang Dirinya
Array

Ini Bantahan Lurah Tanah Sereal Terkait Arogansi dan Sewenang-wenang Dirinya

Faktapers.id – Beredarnya isu miring terkait sikap arogansi dan sewenang-wenangnya Lurah Tanah Sereal dalam memperkerjakan bawahannya sangat disayangkan banyak kalangan masyarakat. Dalam hal ini informasi yang diterima faktapers.id,Lurah Tanah Sereal Suharti sering mengeluarkan kata-kata pedas dan kasar walaupun bermaksud baik dan tegas.

Lebih dari itu informasi yang didapat faktapers.id, Lurah Tanah Sereal suka memperkerjakan petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) untuk diperbantukan di rumah pribadinya seperti bersih-bersih, menyapu, mengepel dan memotong rumput. Dalam hal ini tentunya menjadi keluhan bagi PPSU Kelurahan Tanah Sereal.

Saat dikonfirmasi, Lurah Tanah Sereal Suharti mengatakan, terkait isu miring yang menerpa dirinya, ia membantah keras tidak adanya petugas PPSU Tanah Sereal yang diperintahkan untuk diperbantukan di rumah pribadinya.

“Itu tidak ada, dan tidak benar sama sekali pak,” ujar Suharti kepada faktapers.id diruang kerjanya, Senin (28/05) pukul 13.00 WIB.

Suharti menjelaskan, PPSU itu kan jam kerjanya ada dari jam 07.00 sampai dengan jam 15.00 WIB. 

“Ada absennya dan boleh dicek. Jadi untuk dipekerjakan di rumah saya tidak ada sama sekali,” tegasnya.

Sementara itu, disinggung terkait insiden kecelakaan salah seorang petugas PPSU (wanita-red) yang terluka saat terjatuh dalam acara nyanyi dan joget bersama (karaoke-red) menyambut bulan suci Ramadhan, Suharti membenarkan adanya peristiwa itu.

“Saya sendiri tidak mengetahui awalnya, karena sampai acara selesai tidak melihat ada petugas PPSU yang terjatuh. Memang ada PPSU yang jatuh, itu pun terjatuh diluar area acara, tapi yang tau persis itu Pak Reik,” terang Suharti.

Suharti menyampaikan, saat ini PPSU yang jatuh sudah ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan karena masih dalam jam kerja.

Ia juga menambahkan, selama ini dirinya selalu melakukan kordinasi dengan ketua RT/RW untuk memprioritaskan warganya sendiri dalam memperkerjakan untuk membangun wilayah.

“Buktinya dengan berbagai prestasi yang diraih PPSU Kelurahan Tanah Sereal seperti juara peringkat empat lomba bersih kantor kelurahan 2018 tingkat Jakbar, Juara pertama lomba Inovasi dalam rangka menyambut Asian Games, dan Juara Pertama dari Bank BNI karena bank sampah kita berjalan,” tuturnya.

Pewarta: Hds
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments