Senin, Maret 1, 2021
Beranda 4 Orang Tersangka dan 10 Kg Sabu Diamankan BNN di Muara Baru...
Array

4 Orang Tersangka dan 10 Kg Sabu Diamankan BNN di Muara Baru Jakarta Utara

Jakarta, faktapers.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Beacukai melakukan penangkapan bandar narkoba di Pelabuhan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (10/6).

Narkotika jenis Sabu seberat lebih kurang 10 Kg (9.976 gram) berhasil digagalkan BNN.

Adapun modus operandi pengiriman narkotika melalui jalan darat dari Aceh ke Palembang. Narkotika tersebut disembunyikan dalam tabung sound system yang dibawa menggunakan kapal umum dari Palembang menuju Muara Baru Jakarta Utara dengan tujuan akhir pengiriman narkotika adalah Kota Surabaya.

Informasi yang didapat oleh BNN dan Beacukai langsung ditindak lanjuti, diketahui narkoba tersebut dibawa dengan menumpang kapal kayu “perintis” dari Palembang dan bersandar di Pelabuhan Muara Baru. Setelah turun dari kapal, barang haram tersebut dimasukkan ke dalam bajaj setelah keluar dari Pelabuhan.

Pada saat para tersangka serah terima barang petugas dari BNN langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan 4 tersangka yaitu AB, M, A dan Kendek alias Kendi beserta barang bukti lainnya berupa 1 unit mobil dan beberapa telpon selular.

Pewarta: Noval
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments