Rabu, Mei 12, 2021
BerandaBatalkan Tiket Bisnis ke Ekonomi, Garuda Indonesia Kecewakan Calon Penumpang
Array

Batalkan Tiket Bisnis ke Ekonomi, Garuda Indonesia Kecewakan Calon Penumpang

Jakarta, Faktapers.id – Kekecewaan dialami Umar Abdul Aziz yang akan berangkat liburan menuju Pulau Dewata Bali, Minggu (17/6).

Umar Abdul Aziz yang juga pimpinan media Satu Suara Express kecewa atas pelayanan Manajemen Garuda Indonesia yang membatalkan keberangkatan dirinya ke Bali dengan tiket Bisnis ke Ekonomi.

“Saya sudah satu bulan sebelumnya memesan tiket Bisnis lewat aplikasi Traveloka namun setelah hari keberangkatan pihak Garuda meminta saya untuk dipindahkan ke ekonomi,” ujar Umar kepada faktapers.id.

Menurut Umar, dirinya sengaja memesan kelas bisnis karena akan membawa kedua anaknya yang masih balita dan membutuhkan kenyamanan yang ekstra.

“Saya pesan tiket Bisnis karena saya bawa anak saya yang masih balita dan saya ingin anak saya merasa mendapat kenyamanan yang ekstra,” lanjut Umar.

Menurut manajemen Garuda Indonesia sesuai isi rekaman yang diterima faktapers.id, menawarkan Umar dengan pemberangkatan gratis melalui kelas ekonomi dan pengembalian uang untuk tiket bisnis yang sudah dibeli.

“Kami tawarkan tiket ekonomi secara gratis dan refund (pengembalian uang-red) secara full untuk tiket bisnis yang sudah dibeli,” kata salah seorang petugas Garuda Indonesia dalam rekaman yang diterima faktapers.id.

Menurut Toni Sastra Jaya, Kuasa Hukum Umar Abdul Aziz yang juga Ketua DPD KAI Banten mengatakan siapapun tidak bisa membatalkan sepihak, apalagi semua unsur jual beli telah terlaksana.

“Pada prinsipnya jual beli adalah perjanjian dan perjanjian didasarkan pada kesepakatan dan harus dilaksanakan dengan itikad baik, serta tidak boleh dirubah sepihak tanpa ada persetujuan dari pihak lainnya sesuai Pasal 1338 KUHPerdata,” ujar Toni Sastra kepada Faktapers.id melalui pesan Whatsapp.

Ia juga menuturkan bahwa hal yang dilakukan Garuda Indonesia telah melanggar Undang-Undang Konsumen.

(red)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments