Senin, Maret 8, 2021
Beranda Fakta Mencengangkan!, Ternyata Lurah Ini Disinyalir Pekerjakan PPSU di Rumah Pribadi
Array

Fakta Mencengangkan!, Ternyata Lurah Ini Disinyalir Pekerjakan PPSU di Rumah Pribadi

Faktapers.id – Terkait kabar yang diterima faktapers.id tentang Lurah Tanah Sereal Kecamatan Tambora Jakarta Barat yang diduga pekerjakan PPSU di rumah pribadinya benar-benar mencengangkan. Pasalnya hasil konfirmasi faktapers.id kepada Lurah Tanah Sereal, Suharti berbeda dengan fakta yang diterima faktapers.id.

Lurah Tanah Sereal, Suharti

Saat dikonfirmasi, Suharti mengatakan, terkait isu miring yang menerpa dirinya, ia membantah keras tidak adanya petugas PPSU Tanah Sereal yang diperintahkan untuk diperbantukan di rumah pribadinya.

“Itu tidak ada, dan tidak benar sama sekali pak,” ujar Suharti kepada faktapers.id diruang kerjanya, Senin (28/05) pukul 13.00 WIB.

Namun faktapers.id memiliki bukti sebuah foto petugas PPSU yang terlihat sedang membersihkan kloset di kamar mandi di rumah Lurah Suharti, namun pria yang terlihat masih memakai seragam PPSU berwarna orange tersebut enggan dipublikasikan fotonya lantaran takut nanti dipecat.

“Foto saya jangan dipajang pak, nanti kalau bu Lurah tau saya bisa dipecat,” harap salah seorang petugas PPSU yang juga enggan disebutkan namanya kepada faktapers.id.

Saat ditanya ke Denny Ramdany, Aspem Jakbar via whatsapp terkait adanya Lurah yang pekerjakan petugas PPSU dan sanksi yang bisa diterima sang Lurah, namun ia enggan memberikan jawaban yang jelas dan dirinya merasa harus mendalami masalahnya.

“Kan saya belum tahu persis masalahnya, harus didalami dulu,” jawab Deni lewat pesan Whatsapp kepada faktapers.id.

Begitu juga dengan Camat Tambora, Djaharuddin yang menanggapi bahwa secara etika tidak boleh mempekerjakan petugas PPSU di luar tugas yang telah ditetapkan.

“Secara aturan tidak dijelaskan khusus nomenklatur ini, namun secara etika kita tidak boleh mempekerjakan mereka (Petugas PPSU) di luar tugas yang ditetapkan,” ujar Djaharuddin kepada faktapers.id melalui pesan whatsapp.

Sepertinya jika benar hal tersebut dilakukan Lurah Tanah Sereal, Suharti, Camat Tambora, Walikota Jakarta Barat dan Irbanko layak melakukan evaluasi.

Pewarta: hds
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments