Jumat, Mei 7, 2021
BerandaJennifer Dunn Syok Hakim Tuntut 4 Tahun Penjara, Denda Rp 800 Juta
Array

Jennifer Dunn Syok Hakim Tuntut 4 Tahun Penjara, Denda Rp 800 Juta

Jakarta, faktapers.id– Jaksa Penuntut Umum JPU Nova Puspitasari meminta waktu seminggu untuk pikir- pikir apakah setuju dengan putusan majelis hakim terhadap Jennifer Dunn dengan tuntutan 4 tahun penjara, dan harus membayar denda Rp 800 juta dengan sunsider 2 bulan dalam sidang, Senin (25/6), dalam kasus penyalahgunaan narkotika.
“Mengadili menyatakan Jennifer Dunn alias Jeje binti Howard Dunn terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, melakukan tindak pidana percobaan atau permufakatan jahat tanpa hak atau melawan hukum. Memiliki, menyimpan, menyediakan narkotika golongan satu bukan tanaman,” ucap Ketua Majelis Hakim Riyadi Sunindyo Florentinus saat membacakan putusannya.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Jennifer Dunn alias Jeje binti Howard Dunn oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 tahun,” lanjut Riyadi.

Majelis hakim juga menjatuhkan denda sebesar Rp 800 juta kepada Jedun. Apabila denda tersebut tidak dipenuhi, maka akan diganti dengan hukuman penjara selama 2 bulan.

JPU belum menentukan menerima putusan hakim, karena putusan majelis hakim berbeda dengan tuntutan JPU yang menginginkan agar dipenjara selama 8 bulan penjara, Pada sidang sebelumnya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Hukuman itu dikurangi masa tahanan Jennifer pasca-ditangkap dalam kasus tersebut.

Sementara itu Pieter El selaku pengacara JeDun mengutarakan kliennya syok ketika mendengar tuntutan hakim yang lebih berat dari tuntutan JPU. Menurutnya putusan hakim adalah lucu.

Pieter mengaku punya rencana banding minggu depan. “Klien saya ini harusnya diobati alias di rehab bukan ditahan,” tandas Pieter.

Disinggung apakah suami Jedun selalu mensuport. Menurut Pieter selalu suport, walaupun hari ini tidak datang mendampingi.

Pewarta: igo
Editor: mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments