Selasa, Juni 15, 2021
BerandaKodim 0503/JB Amankan Perjalanan Jokowi Menuju Bandara Soetta
Array

Kodim 0503/JB Amankan Perjalanan Jokowi Menuju Bandara Soetta

Jakarta, faktapera.id – Jajaran Kodim 0503/JB melakukan pengecekan keamanan jalur yang akan dilewati oleh Presiden RI Joko Widodo menuju Bandara Soekarno-Hatta. Selain jalan, personel juga melakukan sterilisasi jembatan penyebrangan orang (JPO) dari potensi ancaman keamanan, Kamis (21/06/2018).

Sterilisasi dilakukan TNI dalam rangka pengamanan perjalanan Presiden Joko Widodo ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (21/6).
Sterilisasi dilakukan TNI dalam rangka pengamanan perjalanan Presiden Joko Widodo ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (21/6).

Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi mengatakan, jalur yang akan dilewati merupakan wilayah teritorialnya. Pencegahan dini dilakukan agar VVIP (Presiden RI) dan VIP lainnya tidak sampai mendapatkan ancaman serta gangguan saat melintas.

“Ini merupakan lintasan wilayah sudah menjadi tanggung jawab kami, dan kami siap bergerak serta siap untuk mengamamkan saat rombongan VVIP dan VIP melintas di wilayah kami,” ujarnya.

Menurutnya, masing-masing Babinsa mengamankan sepanjang lintasan JPO yang akan dilintasi, dibantu oleh personel Polsek setempat.

“Kerja sama di wilayah memang harus diciptakan. Karena dengan kerja sama yang baik, kita akan mendapatkan keberhasilan tugas,” tandasnya.

Pewarta: Hds
Editor: mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments