Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Komaruddin Watubun: 'Politik Agar Dikasihani' Soal Pernyataan SBY
Array

Komaruddin Watubun: ‘Politik Agar Dikasihani’ Soal Pernyataan SBY

Jakarta, faktapers.id – Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komaruddin Watubun akhirnya menjawab pernyataan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terkesan menyerang pemeritah terus menerus.

Melalui Kader penyokong utama Presiden Joko Widodo ini mulai merespon pernyataan SBY tersebut. Komarudin Watubun mengatakan saat Pemerintahan SBY menjadi Presiden 2004-2009 justru banyak menggunakan alat negara. “Ketika Pilpres 2009, SBY membujuk komisioner KPU dengan iming-iming tertentu termasuk dijadikan pengurus teras partainya seperti Anas Urbaningrum dan Andi Nurpati. Lantas siapa yang dibelakang tim alfa, bravo dan delta bentukan SBY, warga sipil lah?,” katanya Minggu (24/05).

Komarudin juga menambahkan, pada pemerintahannya SBY menjebloskan Ketua KPK Antasari Azhar ke penjara hanya karena ingin mengusut IT pemilu. Besar kemungkinan dugaan oknum di KPU terlibat sehingga KPK disingkirkan.

Kader pengusung utama Presiden Joko Widodo ini juga menuturkan, daripada sibuk menyerang pemerintah atau instansi lainnya, mestinya SBY buka bukaan terhadap apa yang terjadi pada Pilpres 2004-2009. Mestinya berhenti mengeluh karena era pemerintahannya sudah berakhir. ”Sudah ketinggalan jaman, rakyat sudah pintar dalam memilih pemimpinnya dan rakyat juga tahu ‘politik agar dikasihani,” ujarnya. 

Dalam jumpa pers, Sabtu (23/06) SBY melontarkan berbagai tudingan Ketidaknetralan TNI, Polri dan BIN. SBY juga menuduh adanya penggeledahan dirumah calon yang diusungnya di Jawa Barat.

Pewarta: Noval
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments