Kamis, Mei 13, 2021
BerandaSBY Tuding ada Oknum TNI, Polri dan BIN Tidak Netral
Array

SBY Tuding ada Oknum TNI, Polri dan BIN Tidak Netral

Jakarta, faktapers.id – Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat menyebut ada oknum TNI, Polri, dan BIN tidak netral dalam pemilu. Hal yang disebutkan SBY tersebut dianggap biasa oleh Ketua KPU Arief Budiman.

“Itu kan pesan biasa saja. Pesan untuk siapapun mengingatkan kembali,” ucap Ketua KPU RI, Arief Budiman kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (24/6/2018).

Hal tersebut pula tidak membuat Arief khawatir karena ada kesepakatan bersama.

“Pas kemarin kami rapat dengan Menkopolhukam kan sudah disampaikan. Komitmen semua aparat pemerintahan, ASN, TNI, Polri, BIN. Memang sudah menjadi kewajiban mereka harus netral,” ucap Arief.

Arif menyampaikan jika ditemukan bukti ada ketidaknetralan aparat pemerintah, bisa dilaporkan.

“Ada regulasi yang bisa ditegakkan untuk menjaga (netralitas) itu,” ucap Arief.

Sebelumnya, SBY menuding ada oknum BIN-Polri-TNI tidak netral. Dia memastikan hal tersebut bukanlah berita bohong atau Hoax.

“Yang saya sampaikan ini cerita tentang ketidaknetralan elemen atau oknum dari BIN, Polri, dan TNI. Itu ada nyatanya, ada kejadiannya, bukan hoax, sekali lagi ini oknum, namanya organisasi Badan Intelijen Negara atau BIN, Polri, dan TNI itu baik,” sebut dia saat konferensi pers di Hotel Santika, Bogor, Sabtu (23/6).

Pewarta: uaa
Editor: mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments