Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Seorang Wartawan Tewas di Rutan Kejaksaan Kota Baru
Array

Seorang Wartawan Tewas di Rutan Kejaksaan Kota Baru

Faktapers.id – Kabar mengejutkan datang dari balik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotabaru, Kalimantan Selatna pada Minggu sore,(10/06). Seorang tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kotabaru itu bernama Muhammad Yusuf yang dilaporkan tewas akibat terserang penyakit yang diderita. Yusuf dikenal sebagai wartawan Mingguan Kemajuan Rakyat.

Jenazah Yusuf akan dikebumikan pada Senin (11/06) pada pukul 10.0p wita.

Polisi menjebloskan Yusuf ke penjara karena dugaan menghasut lewat pemberitaan yang merugikan Multi Sarana Agro Mandiri (MSMA) perusahaan sawit di Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Yusuf yang saat ini menjalani persidangan atas kasus tersebut sebelumnya sudah mengajukan penangguhan penahanan karena ada riwayat sakit. Ironis, penangguhan itu ditolak Kejaksaan.

“Kami sangat berduka dan prihatin dengan terjadinya kejadian ini. Kami meminta dilakukan visum et repertum untuk mengetahui penyebab kematian saudara M Yusuf “, ujar kuasa hukum M Yusuf, DR. Ery Setyanegara kepada awak media, Minggu (10/06).

“Kita akan mempersiapkan langkah-langkah hukum selanjutnya dan beberapa waktu lalu kita sudah melapor ke Komnas HAM dan Propam Mabes Polri, nanti bisa saja Jamwas memeriksa oknum yang terlibat. Kita lihat nanti”, tutupnya.

Kepala Kepolisian Polres Kotabaru, Ajun Komisaris Besar Suhasto membenarkan Muhammad Yusuf meninggal dunia pada pukul 16.30 Wita. Namun Suhasto Tak pernah mendengar pihak keluarga almarhum meminta untuk penangguhan penahan M Yusuf. 

Pewarta: nvl
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments