Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Sudin PPAPP Jakbar Sosialisasi PBDKI Sistem Online
Array

Sudin PPAPP Jakbar Sosialisasi PBDKI Sistem Online

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Pemko administrasi Jakarta Barat, menggelar acara sosialisasi pemutakhiran basis data keluarga Indoesia (PBDKI) yang melalui sistem aplikasi Online, bertempat di kantornya di lantai 14, gedung Walikota Jakarta Barat, Jumat (22/06/2018).

Dalam acara Sosialisasi itu, hadir PLT Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Dyah Kusdewi serta Kepala Balai Latihan dan Pengembangan Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Jumadi berikut para peserta yang terdiri dari Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan sebanyak 8 orang dan staf operasinal 7 orang serta petugas penyuluh Keluarga Berencana.

Kepala Suku Dinas PPAPP Pemko administrasi Jakarta Barat, Endang Widaningsih mengatakan, kegiatan sosialisasi ini tujuannya guna diperoleh data yang lengkap, akurat dan akuntable, terkait soal data keluarga dimana dengan menggunakan sistem aplikasi PBDKI online.

” Kegiatan ini juga menindak lanjuti instruksi Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, no 24 tahun 2018, tentang pelaksanaan pemutakhiran basis data keluarga Indonesia,” kata Kasudin didampingi Kepala Seksi Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana , Tischakin Taufik.

Kasudin berharap, untuk kedepannya agar peserta dapat dengan mudah menguasai materi dan bisa langsung diterapkan dilapangan dengan menggunakan aplikasi PBDKI online berbasis Nik.

Pewarta: Hds
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments