Kamis, Mei 13, 2021
BerandaTak Ada Kendala, PPDB SMP dan SMA Tahap Pertama Berakhir Hari Ini
Array

Tak Ada Kendala, PPDB SMP dan SMA Tahap Pertama Berakhir Hari Ini

Jakarta, faktapers.id -Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Tahun Pelajaran 2018/2019, yang semula dimulai pada Rabu 27 Juni 2018.Akan tetapi, pada 27 Juni itu, ditetapkan sebagai hari libur nasional. Namun, hari ini Kamis 28/6/2018, PPDB kembali dibuka oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Jadwal pelayanan PPDB DKI Jakarta pada hari Rabu, 27 Juni 2018 memang digeser pada hari Kamis, 28 Juni 2018, karena tanggal 27 itu bertepatan hari libur nasional,” kata Kasudin Pendidikan wilayah I Pemko administrasi Jakarta Barat, saat disela sela acara Halal Bil Halal, di Ruang MH Tamrin lantai dua, Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (28/06/2018).

Dijelaskan Kasudin, hal tersebut juga berlaku pada pendaftaran tahap pertama jalur lokal untuk SMP dan SMA serta tahap pertama jalur umum untuk SMK.

“Penyesuaian jadwal ini juga berdampak pada pengumuman bangku kosong bagi tahap pertama jalur lokal untuk SMP dan SMA serta tahap pertama jalur umum untuk SMA,” ujarnya.

Pengumuman bangku kosong semula terjadwal 29 Juni 2018 disesuaikan menjadi 30 Juni 2018.

“Kalau SD sudah selesai.Smp, Sma dan Smk tahap satu hari ini terakhir, yang untuk lokal.Terkait pendaftarannya dan pengumumannya hari ini. Jumat hingga Sabtu 30/6 lapor diri,” tambahnya.

Tajuddin menjelaskan, terkait Kendala tidak ada.Namun adapun kendala, lanjut Kasudin, biasanya dari jaringan yang lemot.

” Tapi kali ini lancar semua.Soal Verifikasi Nik gak ada kendala, karena udah jauh jauh hari kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat untuk mengecek dan memastikan bahwa Nomor Induj Kependudukannya sudah benar,” jelasnya.

Kalau terkait soal umum, kata Kasudin, calon siswa bisa memilih Sekolah yang ada di DKI Jakarta.

” Kalau kemarin lokal, dan hanya di zonasi.Kalau yang umum, bisa semua Sekolah yang ada di DKI,” tutup Kasudin Dik 1 di dampingi Kasudin Dik 2 Urifpasih seraya menambahkan dalam proses PPDB tidak ada masalah berjalan dengan lancar sampai saat ini.

Pewarta: Hds
Editor: mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments