Jumat, Maret 5, 2021
Beranda The Salemba Band Akan Rilis Single “Bersama Pak Jokowi”
Array

The Salemba Band Akan Rilis Single “Bersama Pak Jokowi”

Jakarta, faktapers.id – Tidak semua narapidana ingin kembali kejalan yang salah. Ada banyak yang kreatif melakukan kegiatan yang positif, salah satunya terbentuknya The Salemba Band (TSB).

“Awalnya kami membina mantan napi dalam komunitas The Salemba Band, ini bertujuan agar semasa di dalam tahanan mereka memiliki kegiatan positif dan tidak frustasi kesepian. Dan setelah menyelesaikan masa tahanan, maka keluarga besar The Salemba Band ini masih berlanjut terus dalam silahurahmi kebersamaan dan berkarya,” jelas Sutedi SH, sebagai pembina dan pendiri The Salemba Band kepada faktapers.id, beberapa hari lalu di Salemba,Jakarta Timur.

The Salemba Band Akan Rilis Single “Bersama Pak Jokowi”
The Salemba Band Akan Rilis Single “Bersama Pak Jokowi”

 

Sutedi sebagai petugas Kordinator Keamanan Dalam (KAM II) di Rutan Salemba ini mengutarakan, The Salemba Band diawaki Kiki mainkan bass, Bardos sebagai drummer, Novian pegang guitar rhytm, Angli Kansil pegang lead guitar dan sebagai vocal, Indra sabil. Dan Tito Loho sebagai produser dan penasehat, telah menciptakan lagu.

“Salah satu karya kami adalah lagu “Bersama Pak Jokowi” yang mengharapkan kepedulian lebih besar dari pemerintah, khususnya era sekarang ini untuk membantu para mantan napi dapat kembali kepada kehidupan sosial bermasyarakat. Kita tak dapat lagi menunggu, karena para napi terus bertambah khususnya korban penyalahgunaan narkoba,” ungkap pria yang aktif sebagai Pembina warga tahanan Salemba.

The Salemba Band Akan Rilis Single “Bersama Pak Jokowi”
The Salemba Band Akan Rilis Single “Bersama Pak Jokowi”

Dikatakan Sutedi The Salemba Band berencana akan lunching rilis Single “Bersama Pak Jokow” di akhir tahun 2018.

“Lagu ini deskripsinya bukan lebih ke kampanye, tapi justru kita berjuang buat teman-teman yang masih pada di dalem, khususnya kasus narkoba biar nanti saat bebas layak diterima lagi di masyarakat.” Ujarnya.

Sutedi mengakui memang tidak mudah, namun menurutnya ini harus terus diperjuangkan. ,Karena bila tidak, maka akan mendorong para mantan napi ini untuk kembali jatuh terjerumus pada tindakan kejahatan khususnya penyalahgunaan narkoba

“Kami percaya bahwa apa yang diniatkan baik akan dapat diwujudkan. Sehingga akhirnya terwujud pepatah “Habis gelap terbitlah terang” bagi para mantan napi ini. Selamat menikmati karya The Salemba Band ini,” pesannya.

sumber: igo

editor: mw

Most Popular

Recent Comments