Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Tradisi Keluarga Pedangdut Cantik Ratu Metta
Array

Tradisi Keluarga Pedangdut Cantik Ratu Metta

Jakarta, faktapers.id – Meski Idul Fitri 2018 telah usai, pedangdut cantik Ratu Meta merayakan tradisi lebaran bersama keluarga besarnya di Kerawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Tradisi sungkem ke orang tua dan keluarga besar pun dilakukannya. “Kepada Mama (sungkem), tentunya. Tetap, masak opor ayam kesukaan. Tapi aku harus tetap jaga badan supaya enggak gendut, hehe,” ucapnya, saat di kawasan kemang, Jakarta.

Meta, enggan memboyong orang tuannya ke Jakarta, karena memang orang tuannya lebih memilih untuk menetap di Karawang, Jawa Barat. Ia pun memilih menetap di jakarta di rumah pribadinya, agar dekat dengan mobilitas bekerja dan menikmati hasil keringatnya.

“Mama dan keluargaku sudah biasa mondar-mandir Jakarta-Karawang, dekat banget. Jadi, mudik kemarin, aku banyak jalan-jalan ke rumah keluarga. Jarak lumayan, agak jauh-jauh,” tukasnya.

Menurutnya hikmah lebaran ini membuat hidupnya lebih bersyukur dan bersemangat. Terutama limpahan rejeki dan rajin ibadah. Namun begitu Ia menuturkan, meski semua niat baik sudah dijalani, hanya Allah SWT yang bisa menentukan dan menilai umat-Nya. “Di dunia, aku merasa melakukan terbaik.

Bagi Meta, hikmah lebaran tahun ini adalah keluarnya single terbaru berjudul “Berdzikir” yang dikenalkan Ramadhan lalu. Setelah lagu itu, rencananya, ia akan melepas single berikutnya berjudul Sakitnya Luar Dalam. Jika tak ada aral melintang, lagu ini akan dirilis Juli 2018.

“Masih proses pembuatan video klip. Ada dancer tapi aku enggak pakai model karena konsep sekarang lebih bagus dari sebelum-sebelumnya,” ungkapnya, yang berharap lagunya diterima masyarakat dan booming.

Diketahui, Meta, berkarier sebagai penyanyi sejak 5 tahun silam. Di Tinggalin Kawin, Memory Tahu Bulat, Pengumuman, dan beberapa single lain, melengkapi perjalanan kariernya. Meski sudah dikenal sebagai pedangdut populer, Meta, tak cepat puas. Ia ingin terus berkarier sebagai pelaku seni. Anggapan banyak orang, menjadi artis sangat mudah. Meta justru menganggap, semua butuh proses serta perjalanan sulit dan panjang yang harus dilalui seorang artis.

“Karena main dengan imajinasi, pikiran jernih dan hati. Tapi kembali ke diri kita. Kunci suksesnya, harus sabar dan jaga attitude di dunia entertainment. Juga dewasa dalam hadapi masalah apapun agar bisa kendalikan emosi dan sesuatu bagus untuk kedepan. Perjuangan demi perjuangan, dan kerikil, sudah aku jalani semua. Intinya, berjuang, ikhtiar, sabar dan tawakal,” pungkasnya.

sumber: igo

editor: mw

Most Popular

Recent Comments