Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Uci Sanusi, Ketua Komat Johar Baru yang Patut Diteladani
Array

Uci Sanusi, Ketua Komat Johar Baru yang Patut Diteladani

Jakarta, Faktaper.id – Menjelang akhir bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya wilayah Jakarta Pusat terutama dititik titik rawan tawuran seperti di wilayah Kampung Rawa,Tanah Tinggi,dan Johar Baru sudah mulai berangsur angsur kondusif.

Uci Sanusi adalah seorang pensiunan di salah satu BUMN ini akhirnya mengabdikan dirinya untuk kemaslatan masyarakat khususnya RT.009/001 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.

Karena seringnya terjadi tawuran “Saya lama-lama berfikir, kalau sudah terjadi tawuran lalu membubarkannya dengan cara menembakan Gas air mata yang terkena imbasnya anak-anak yang tidak mengetahui permasalahannya,kan kasih,” pungkas Uci. 

Uci menambahkan di tahun 2017 dikasih baju berwarna oranye sebanyak 12 posting baju tapi Uci lupa untuk menyebutkan nama siapa yang mengasih baju berwarna oranye tersebut.

“Dari situ Saya mengundang para ketua RT guna membicarakan cara mengatasi dan antisipasi terjadi tawuran yang kerap meresahkan masyarakat, lantas Saya mengadakan rapat untuk mengundang tokoh-tokoh masyarakat untuk duduk bersama-sama mengundang untuk mengatasi Tawuran tersebut,” sambungnya.

KOMAT (Komunitas Anti Tawuran Johar Baru) ternyata efektif setelah berjalan sekitar tujuh bulan, ternyata kegiatan kami ini diperhatikan oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu,S.IK,M.Si.

Barulah selamat bulan puasa anggota KOMAT slalu Ada dititik rawan Tawuran. Merasa terbantu dengan adanya KOMAT (Komunitas Anti Tawuran Johar Baru). Kapolres Jakarta Pusat mengpresiasikannya dengan membuat ID Card kepada komunitas KOMAT dan rompi berikut HT sebagai alat penundukung di lapangan.

Pewarta: Noval
Editor: mw

Most Popular

Recent Comments