Jumat, Maret 5, 2021
Beranda 1.033 Unit Ikut Uji Emisi Ranmor
Array

1.033 Unit Ikut Uji Emisi Ranmor

JAKARTA, FAKTA PERS – Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, meninjau uji emisi kendaraan bermotor di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan Timur, yang digelar Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Senin (16/7/2018).

Syamsudin Lologau menjelaskan, uji emisi kendaraan bermotor ini tidak dipungut biaya alias gratis, sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Kendaraan bermotor yang telah dinyatakan lulus uji emisi akan dipasangi stiker. Namun, bila tidak lulus akan mendapatkan surat untuk menjalani perbaikan pada sejumlah bengkel resmi.

Kepala Sudin Lingkungan Hidup, Slamet Riyadi menambahkan pada uji emisi gratis tersebut, terdapat 1.033 kendaraan ikut berpartisipasi, namun tidak semuanya lulus.

Perinciannya, kendaraan jenis bensin dari 806 kendaraan, 17 kendaraan tidak lulus. Sedangkan untuk jenis solar dari 225 kendaraan yang ikut, 13 kendaraan tidak lulus.

Uji emisi ini digelar sebagai tindak lanjut Pergub No. 31 tahun 2007 tentang ambang batas emisi gas buang kendaraan bermotor di DKI Jakarta serta Pergub No.92 tahun 2007 tentang uji emisi dan perawatan kendaraan bermotor di Jakarta. Kegiatan ini juga melibatkan Sudin Perhubungan dan kepolisian. fp02

Most Popular

Recent Comments