Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda 350 Satpol PP Jakbar Amankan Lintasan Atlet Asian Games 2018
Array

350 Satpol PP Jakbar Amankan Lintasan Atlet Asian Games 2018

JAKARTA, faktapers.id – Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat menjelaskan, 350 personel Satpol PP Jakarta Barat telah ditugaskan menjaga ketertiban dan keamanan di sejumlah venue dan lintasan atlet Asian Games 2018.

“Total sebanyak 350 personel dikerahkan mengamankan venue termasuk sejumlah titik ruas jalan yang dilintasi mulai 1 Agustus hingga berakhirnya perhelatan Asian Games,” kata Tamo Sijabat, beberapa waktu lalu.

Dari jumlah itu, sekitar 150 petugas Satpol PP ditempatkan di luar wilayah Jakarta Barat, yaitu menjaga venue Veldrome Rawamangun di Jakarta Timur dan perlintasan jalan menuju wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sementara sisanya mengamankan area latihan atlet Asian Games 2018 di GOR Grogol, Jakarta Barat, serta sejumlah area lainnya.

Petugas Satpol PP Jakbar juga mengamankan area jembatan penyeberangan orang (JPO), kolong fly over dan perempatan jalan.

“Mereka mulai bertugas dari pukul 07.00 hingga 23.00 WIB,” kata Tamo.

Menurut Tamo, tidak ada venue di wilayah Jakarta Barat, tapi pihaknya melakukan pengamanan di sekitar GOR Grogol yang menjadi pusat pelatihan atlet. Sekitar 200 personel juga disiagakan di lokasi tujuan lintasan atlet di Jakarta Barat.

Tiga tujuan utama lintasan para atlet Asian Games itu adalah kawasan Wisata Kota Tua, RPTRA Kalijodo, dan Mal Taman Anggrek. fp02

 

Most Popular

Recent Comments