Senin, Maret 1, 2021
Beranda 62.612 Kartu OK OTrip Telah Terjual
Array

62.612 Kartu OK OTrip Telah Terjual

JAKARTA, faktapers.id – Sejak dikenalkan pada 14 Desember 2017 hingga Juli 2018, sebanyak 62.612 kartu OK OTrip telah terjual. Menurut Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, hal itu membuktikan layanan OK OTrip sangat diminati masyarakat.

“Kartu OK OTrip  sangat diminati masyarakat. Ini terbukti sejak 14 Desember 2017 hingga 15 Juli 2018, sebanyak 62.612 kartu OK OTrip telah terjual,” ujar Budi di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Budi, kartu OK OTrip dapat digunakan pada 244 halte bus Transjakarta di 13 koridor yang ada. Adapun layanan OK OTrip merupakan sistem transportasi yang terintegrasi, yaitu integrasi rute, integrasi manajemen serta integrasi pembayaran.

“Harapannya ke depan, pelanggan Transjakarta semakin bertambah. Dengan demikian kemacetan lalu lintas diharapkan menjadi berkurang,” katanya.

Budi menuturkan, hingga saat ini sudah ada 275 angkutan yang bergabung dengan program OK OTrip.

“Kita akan terus berupaya optimal agar operator yang bergabung semakin bertambah,” tandasnya

2.609 Angkot Ditargetkan Gabung OK OTrip  

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri telah menargetkan 2.609 angkutan kota (angkot) bergabung dalam program One Karcis One Trip (OK OTrip) pada tahun 2018 ini.

“Kita ingin tingkatkan jumlah operator yang terlibat. Kita optimistis hingga akhir bulan ini semakin banyak operator yang bergabung dengan program OK OTrip,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sandi menjelaskan, integrasi layanan angkutan umum bertujuan untuk memberikan layanan transportasi yang murah, aman, dan nyaman bagi warga. Sehingga, mereka yang masih menggunakan kendaraan pribadi akan lebih tertarik dan beralih menggunakan moda transportasi publik.

“Pak Gubernur sudah menetapkan bulan ini (Juli 2918) sebagai bulan yang sangat strategis untuk kepastian meningkatkan layanan OK OTrip kita hingga 1 juta di akhir tahun ini,” terangnya. fp03

 

.

 

Most Popular

Recent Comments