Senin, Juni 14, 2021
Beranda80% Perangkat Fungsional Masyarakat Kelurahan Slipi Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan
Array

80% Perangkat Fungsional Masyarakat Kelurahan Slipi Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTA, faktapers.id – Kelurahan Slipi Kecamatan Palmerah Jakarta Barat ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Jakarta-Slipi sebagai Kelurahan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Penetapan itu dibuktikan dengan pencapaian sekitar 80% dari total perangkat fungsional masyarakat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemda DKI Jakarta berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan memiliki program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk perangkat fungsional masyarakat, yang meliputi, RT, RW, LMK, FKDM, kader jumantik dan kader PKK. Program ini dicanangkan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno pada awal tahun 2018,” ujar Lurah Slipi, Harfinowin, beberapa waktu lalu.

Program jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat, terutama untuk pekerja dalam mendapatkan fasilitas kesehatan bila mengalami risiko dalam bekerja atau kecelakaan kerja.

“Setiap wilayah kelurahan memiliki target sendiri. Untuk kelurahan Slipi, yang baru dua bulan melakukan sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan, sudah mencapai 80 persen, dari total target perangkat fungsional masyarakat. Animo masyarakat yang ikut peserta BPJS sangat tinggi,” ujar Harfinowin.

Harfinowin menceritakan pengalaman seorang petugas PPSU Kelurahan Slipi yang pernah mengalami kecelakaan saat bekerja.

“Tadi ada testimoni dari Rosmintah, PPSU Kelurahan Slipi yang pernah mengalami kecelakaan kerja. Ia mengalami kecelakaan saat menyapu jalanan. Untungnya, setelah empat tahun menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, semua biaya perawatan rumah sakit dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sosialisasi dan peresmian wilayah Kelurahan Slipi sebagai Kelurahan Sadar jaminan sosial ketenagakerjaan turut dihadiri BPJS Ketenagakerjaan Jakarta-Slipi, Camat Palmerah, Zeri Ronazi dan sejumlah pejabat lainnya. ●fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments