Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda AKP Supriyatin, Kanit Reskrim Tambora Nan Handal
Array

AKP Supriyatin, Kanit Reskrim Tambora Nan Handal

Jakarta, fakta pers – Kecamatan Tambora Jakarta Barat sebagai wilayah terpadat se-Asia Tenggara dan merupakan salah satu wilayah yang rawan kebakaran dan tindak criminal. Kondisi ini  tidak terlepas dari peran serta petugas kepolisian dalam mengamankan wilayah.

Pelaku tindak kriminal pun beragam, mulai dari pencurian dengan kekerasan hingga penyalahgunaan narkoba, namun akhir-akhir ini semua itu mampu diungkap oleh petugas Kepolisian Sektor Tambora.

Pengungkapan tindak kriminal ini tidak lepas dari peran serta Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Supriyatin, SH MH, yang meski baru menjabat empat bulan lalu.

Saat menerima perintah dari Kapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Hengki Haryadi sebagai Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Supriyatin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubnit 1 Satnarkoba dan Kanit 3 Polres Metro Jakarta Barat banyak menorehkan prestasi dengan mengungkap berbagai tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba.

Pria yang pernah terkena tembakan oleh bandar narkoba saat melakukan penggerebekan di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara ini terkenal dengan sedikit bicara dan banyak bekerja.

Terbukti, keberadaannya di Polsek Tambora berefek pada menurunnya tingkat kejahatan di wilayah tersebut. Nama Supriyatin pun sangat melekat di hati warga Tambora.

“Pak Supriyatin, orang Polsek (Tambora)? Wahh…, beliau itu rajin bersosialisasi ke warga. Saya main ke Tanah Sereal, ketemu beliau. Saya main ke Kelurahan Tambora, ada lagi beliau. Yang pasti, kami warga Tambora sangat aman bila ada beliau. Penjahat pada takut,” ujar Mulyadi, tokoh pemuda setempat.

AKP supriyatin SH, MH juga dikenal dekat dengan rekan-rekan wartawan. Bahkan, Supriyatin selalu hadir bilamana diundang oleh rekan-rekan media, semisal acara Satu suara express yang mengadakan kegiatan, beliau sempatkan hadir di sela-sela kesibukannya.

“Ini berkat instruksi bapak kapolres, kita harus dekat dengan media karena media dengan polri tidak bisa dipisahkan, dan harus bersinergi dengan rekan media,” tuturnya kepada Harian Fakta Pers. tim

Most Popular

Recent Comments