Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Anies Resmikan Jakarta Investment Centre
Array

Anies Resmikan Jakarta Investment Centre

JAKARTA, faktapers.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Jakarta Investment Centre (JIC)  di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta, Jl. HR Kuningan Kav. C22, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018). Kehadiran layanan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai investasi di Ibukota.

“Jakarta Investment Centre resmi dibuka. Dengan dibentuknya ini kinerja investasi bisa lebih baik dan jadi awalan baru dari kegiatan berbisnis di Jakarta,” kata Anies di lokasi peresmian.

Pada kesempatan itu, Anies mengaku ingin Ibukota dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya di dunia. Oleh sebab itu, pelayanan di JIC diminta harus diutamakan, khususnya bagi para investor.

Ia juga mengimbau para petugas pelayanan di JIC tidak pasif dan hanya menunggu investor. Mereka harus lebih aktif menyelesaikan berbagai masalah pelayanan yang dikeluhkan.

“Ini adalah tempat bertemunya mereka yang ingin berinvestasi. Petugas harus membuka telinga mata dan menyelesaikan potensi masalah yang menghambat investasi,” ucapnya.

Jakarta Investment Centre (JIC) merupakan upaya dalam pengembangan potensi ekonomi daerah dan investasi dengan memberikan kemudahan kepada investor, menciptakan kemudahan usaha dan peningkatan Realisasi Investasi di Jakarta melalui sistem Satu Pintu.

JIC dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 1706 tahun 2017 tentang Pembentukan Jakarta Investment Centre dengan struktur keanggotan bukan hanya terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berhubungan dengan bidang Penanaman Modal tetapi juga termasuk di dalamnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta. fp04

Most Popular

Recent Comments