Jumat, Mei 7, 2021
BerandaAplikasi e-Penlok, dari 3 Bulan Jadi 3 Hari
Array

Aplikasi e-Penlok, dari 3 Bulan Jadi 3 Hari

JAKARTA, FAKTAPERS – Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi, menjelaskan mengenai Aplikasi Perizinan Perikanan. Aplikasi yang dikembangkan oleh UPT PTSP Jakarta Utara tersebut merupakan pilot project perubahan yang diharapkan bisa memudahkan nelayan melaut.

Selama ini, kata Junaedi, proses perizinan perikanan tangkap terkendala birokrasi antar instansi. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan tidak ada lagi nelayan yang terlambat mengurus perizinan.

“Karena dengan ini nelayan dimudahkan. Semoga bermanfaat untuk semuanya, khususnya nelayan di Jakarta Utara,” ujar Junaedi di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara Kepala Dinas PM PTSP DKI Jakarta, Edy Juanedi, mengatakan aplikasi e-Penlok bisa memangkas proses birokrasi dari sebelumnya 3 bulan menjadi hanya 3 hari.

“Kalau dulu dilakukan secara manual dimana ada proses peninjauan lapangan, menentukan jadwal dan lain-lain bisa sampai 3 bulan. Dengan ini semua dipangkas menjadi tiga hari,” katanya.

Ke depannya, dengan menggunakan e-Penlok, para pemilik kapal cukup mengakses situs epenlok.com untuk mendapatkan layanan, dimana nantinya pemilik kapal akan dimintai sejumlah persyaratan dan menginputnya secara digital tanpa perlu datang ke PTSP. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments