Jumat, Mei 7, 2021
Beranda“Asmaul Husna" Hadir di Bantaran Cengkareng Drain
Array

“Asmaul Husna” Hadir di Bantaran Cengkareng Drain

JAKARTA, FAKTAPERS – Puluhan tiang lampu penerang jalan bertuliskan asmaul husna terpasang dan dibuat taman di Bantaran Kali Cengkareng Drain, di depan Pasar Kemiri, Kembangan Utara.

Pemasangan lampu penerang jalan bertuliskan 99 nama Allah SWT, menjadi bagian program penataan bantaran Cengkareng Drain.

“Semua ini kami lakukan agar lingkungan terlihat bersih dan tertata rapih,” ujar Lurah Kembangan Utara, Edy Sukarya, beberapa saat lalu.

Pemasangan lampu penerang jalan bertuliskan Asmaul Husna dan pembuatan taman dilakukan oleh para petugas PPSU kelurahan Kembangan Utara. Sementara pemasangan tiang lampu penerang jalan itu terpasang sepanjang bantaran Kali Cengkareng Drain, sejauh kurang lebih 1 km.

Saat ini pihak Kelurahan Kembangan Utara telah melakukan kordinasi dengan Sudis Perindustrian Energi Jakarta Barat, perihal penyambungan aliran listrik lampu penerang jalan tersebut.

“Kami lagi koordinasi dengan Sudis PE Jakbar untuk aliran listriknya,” ujar Edy.

Dengan terpasangnya tiang lampu Asmaul Husna, Edy berharap masyarakat lebih religius serta peduli terhadap lingkungan.

“Ada pribahasa yang mengatakan kebersihan sebagian dari iman. Artinya, artinya Allah SWT baik dan menyukai kebaikan, bersih dan menyukai kebersihan,” kata Edy.

Sebelumnya, aparat kelurahan Kembangan Utara, juga melakukan penertiban para pedagang kaki lima, yang kerap dikeluhkan para pengguna jalan. fp02

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments