Rabu, Mei 12, 2021
BerandaBisnis Franchise Menggiurkan
Array

Bisnis Franchise Menggiurkan

Jakarta, Fakta Pers – Perlu diketahui  strategi dan cepat membaca peluang, salah satu bisnis franchise bisa mendatangkan keuntungan. Bahkan, melambungkan mereka sebagai pewaralaba sukses.Apalagi, franchise atau waralaba merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang lebih besar dan kesuksesannya bisa mencapai 70 persen.

Generasi milenial punya peluang untuk bisa berjaya dalam bisnis franchise, terutama franchise yang telah memiliki branding cukup dikenal. Dibandingkan jika menggunakan branding sendiri dan harus melakukan promosi dan pastinya membutuhkan biaya promosi lebih besar.

Mengembangkan usaha jenis waralaba memang memiliki tantangan tersendiri dan harus dijalankan dengan baik untuk mendapatkan keuntungan lebih besar.

Sejak 2 Januari 2018 sampai dengan 22 Februari 2018 terdapat sebanyak 23 permohonan Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW).  Hal ini tidak hanya mengindikasikan pertumbuhan waralaba, namun juga mengindikasikan aspek kepatuhan berusaha tinggi (compliance) dari pelaku waralaba.

Waralaba diselenggarakan berdasarkan perjanjian tertulis antara Pemberi Waralaba dengan Penerima Waralaba. Tentunya dengan memperhatikan hukum Indonesia dan memenuhi persyaratan pendaftaran yang ditentukan Permendag 53/2012.

Salah satu yang melatarbelakangi Waralaba Indonesia terus tumbuh dan berkembangadalah paket ekonomi yang digulirkan pemerintah dalam memberikan insentif kemudahan dalam berwirausaha.

Hingga saat ini, waralaba lokal yang sudah mengantongi izin STPW kurun waktu 2012-2017 berjumlah 129 dengan jenis usaha dominan adalah sektor makanan dan minuman berkonsep kafe dan resto. Sedangkan waralaba asing terdapat 96 STPW yang sudah resmi mengantungi izin tersebut.

Salah satu parameter yang secara faktual dapat dipertanggung jawabkan adalah dengan mengetahui jumlah permohonan Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW). Secara daring bisa diketahui lewat situs http://sipt.kemendag.go.id/portal/news. fp3

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments