Senin, Maret 8, 2021
Beranda Camat dan Lurah Diminta Ramaikan Torch Relay Asian Games 2018
Array

Camat dan Lurah Diminta Ramaikan Torch Relay Asian Games 2018

JAKARTA, FAKTA PERS –  Para camat dan lurah di Kota Adminsitrasi Jakarta Barat diminta memberdayakan masyarakat di sepanjang Torch Relay atau arak-arakan kirab obor Asian Games pada 16 Agustus 2018 mendatang.

“Saya minta camat dan lurah turut menyemarakkan kegiatan torch relay dengan mengerahkan massa serta mengisi acara hiburan pada tiap titik lintasan arak-arakan kirab obor,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, H Rustam Effendi, di ruang pola kantor wali kota, beberapa waktu lalu.

Kirab obor Asian Games rencananya dimulai dari kantor Kelurahan Tanah Sereal menuju kawasan Kota Tua, tepatnya Plaza Museum Fatahillah. Kemudian obor Asian Games kembali diarak menuju RPTRA Kalijodo, sebelum nanti secara estafet dibawa ke wilayah Jakarta Utara.

Lintasan arak-arakan kirab obor Asian Games itu dibagi dalam dua etape. Etape pertama diawali dari Jalan Zainul Arifin-KH Mas Mansyur-Gajah Mada-hingga Plaza Museum Fatahillah. Sementara etape kedua Plaza Museum Fatahillah-Fly Over Pasar Pagi (Asemka)-Jalan Tb Angke-RPTRA Kalijodo.

Sementara Kasudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Barat, Joko Margo Santoso menjelaskan, telah menyusun peserta yang akan membawa api obor Asian Games secara estafet. Di setiap titik lintasan estafet nantinya akan digelar berbagai acara, seperti hiburan atraksi dan kesenian.

“Di sejumlah titik penyerahan obor secara estafet digelar panggung hiburan guna menyemarakkan torch relay Asian Games. Ada beberapa titik yang masih belum ada kegiatan, kami berharap partisipasi untuk mengisi,” tambahnya. ●fp02

Most Popular

Recent Comments