Senin, Maret 1, 2021
Beranda Camat Minta Dishub Tertibkan Parkir Liar di Menceng Raya
Array

Camat Minta Dishub Tertibkan Parkir Liar di Menceng Raya

JAKARTA, FAKTA PERS – Terkait permasalahan arus  lalu lintas di Jalan Menceng Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, yang kerap kali tersendat karena kemacetan terutama pada jam sibuk. Lebar jalan yang sempit, serta banyaknya kendaraan parkir di pinggir jalan membuat kemacetan bertambah parah.kini Camat Kalideres Supriyadi akan mengintruksikan instansi terkait seperti Satpol PP dan Dinas Pehubungan (Dishub), untuk membantu melancarkan dan menindak parkir liar.

Sebelumnya, keluhan warga pada Minggu 22 Juli 2018, kendaraan yang sebagian besar parkir di bahu jalan sebenarnya merupakan tamu/pelanggan dari toko-toko yang berdiri di sepanjang Jalan Menceng Raya.

“Sebagian besar dari toko tersebut tidak memiliki lahan parkir, sehingga pelanggan yang membawa kendaraan pribadi memarkirkan kendarannya di pinggir jalan,” ucap Sakinah.

Akibat dari banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan, kemacetan di Jalan Menceng Raya seolah menjadi tak kenal waktu. Bukan saja terjadi pada jam sibuk, bahkan hingga malam hari. Kondisi ini kerap membuat warga kesal.

“Bagaimana caranya supaya kendaraan tidak lagi parkir sembarangan di depan toko-toko tersebut?. Kami berharap Pemkot memikirkan solusinya supaya masalah kemacetan ini bisa teratasi,” ujar Sakinah.

Camat Kalideres Supriyadi mengatakan pihaknya akan meminta bantuan kepada Dishub agar mengambil tindakan dengan menertibkan parkir liar dan satpol pp untuk melancarkan arus lalu lintas di Jalan tersebut yang sering macet.

“Untuk membantu kelancaran akan kita minta bantuan Dishub dan pol pp patroli disana dan perlu diadakan penertiban parkir liar. terutama pada jam-jam sibuk kita minta Dishub dibantu Pol PP,” tegas Supriyadi. ●fp02

Most Popular

Recent Comments