Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Car Free Day di Jakbar Pindah ke Kota Tua
Array

Car Free Day di Jakbar Pindah ke Kota Tua

JAKARTA, FAKTAPERS.id – Lokasi penyelenggaraan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jakarta Barat yang biasanya digelar di Jalan Raya Tomang, Minggu (15/7/2018) pagi kemarin di pindah ke kawasan Kota Tua. Sejumlah arus lalu lintas pun dialihkan, mulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB,

“Kegiatan HBKB atau car free day ini menjadi agenda rutin Pemkot Jakarta Barat. Namun, pelaksanaan HBKB yang biasa digelar di Jalan Raya Tomang, dipindah sementara ke kawasan Kota Tua,” ujar Sekretaris Kota Jakarta Barat, H Eldi Andi, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

H Eldi Andi menjelaskan, pemindahan sementara lokasi HBKB dikarenakan adanya penerapan uji coba ganjil genap di ruas Jalan S. Parman.

“Karena lagi ada penerapan ganjil genap kendaraan, dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Kalau di kawasan Kota Tua tidak kena aturan ganjil genap,” ujarnya.

HBKB di kawasan Kota Tua diisi dengan serangkaian acara, dari Sudis Olahraga dan Kepemudaan dan Sudis Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat.

Ada sejumlah ruas jalan yang ditutup terkait pelaksanaan HBKB yang dipusatkan di Jalan Kali Besar Barat.

“Jamnya seperti biasa, pukul 06.00 WIB sampai jam 11.00 WIB. Arus lalu lintas dari Jalan Bank yang menuju Jalan Kunir dialihkan melalui Jalan Roa Malaka-Jalan Tiang Bendera- Jalan Nelayan Timur- Jalan Cengkeh,” ujar Plt Kepala Sudis Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong. fp01

Most Popular

Recent Comments