Kamis, Mei 6, 2021
BerandaDisdukcapil Kota Tangerang Buka Pelayanan Sabtu - Minggu
Array

Disdukcapil Kota Tangerang Buka Pelayanan Sabtu – Minggu

TANGERANG, faktapers.id – Bagi warga Kota Tangerang yang sibuk bekerja di hari biasa, tidak perlu bingung lagi bila ingin mengurus surat-surat kependudukan. Pasalnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang kini membuka pelayanan Sabtu Minggu. Inovasi ini pun disambut antusias oleh warga.

“Pelayanan ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun bergabung dengan pelayanan lainnya yang berada di Puspemkot. Sekarang kami buka juga di kantor,” terang Kepala Dinas Dukcapil, Erlan Rusnarlan, beberapa saat lalu.

Ia menjelaskan pelayanan akhir pekan dimaksudkan untuk memfasilitasi warga Tangerang yang bekerja jauh dan tidak bisa mengurus di hari kerja. Pelayanan diberlakukan pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Pelayanan yang bisa dilakukan pada Sabtu dan Minggu, yakni Kartu Keluarga, KTP-el dan Akte Kelahiran,” kata Erlan.

Menurutnya, agar warga mengetahui mengenai pelayanan Sabtu Minggu, Disdukcapil Kota Tangerang pun telah memberitahukan hal tersebut ke instansi-instansi pemerintahan dan melalui berbagai media sosial.

“Kami sosialisasikan kepada humas, kecamatan-kecamatan, hingga ke tingkat kelurahan,” ucap Erlan.

Pihaknya berharap melalui inovasi pelayanan semakin memudahkan masyarakat serta meningkatkan kesadaran warga untuk memenuhi administrasi kependudukan meraka semakin bertambah. ●fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments