Senin, Maret 8, 2021
Beranda DPRD Kota Denpasar Kunker di Wali Kota Jakbar
Array

DPRD Kota Denpasar Kunker di Wali Kota Jakbar

JAKARTA, FAKTAPERS – Ada yang spesial di kantor Wali Kota Jakarta Barat Jumat (13/7/2018) akhir pekan lalu. Sebagian staf di sana terlihat sibuk menerima kunjungan rombongan anggota Komisi II dan Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Bali.

Kedatangan anggota DPRD Kota Denpasar ini diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fredy Setiawan di ruang rapat Wali Kota Jakarta Barat. Mereka bertukar pikiran serta membahas persoalan ketenagakerjaan serta pelaku usaha kecil (UKM).

Dalam pertemuan itu, Fredy menjelaskan Pemda DKI Jakarta memiliki program peningkatan perekonomian masyarakat melalui program OK OCE  yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah.

Program OK OCE (One Kecamatan One Center Enterpreneurship) ini menargetkan sekitar 200 ribu pelaku usaha baru di Jakarta. Mereka yang mengikuti program ini akan melalui 7 tahapan, mulai dari pendaftaran hingga permodalan.

“Pelaku usaha baru yang mengikuti program ini akan dibantu permodalan. Tentunya harus mengikuti semua tahapan,” ujar Fredy.

Sementara untuk pengawasan tenaga kerja asing, Pemkot Jakarta Barat bekerjasama dengan keimigrasian, aparat keamanan dan sebagainya membentuk Timpora (tim pengawasan orang asing).

Ketua tim rombongan DPRD Kota Denpasar, Drs. Anak Agung Asmara Putera mengaku sangat mengapresiasi kebijakan Pemda DKI Jakarta dalam hal pengawasan orang asing, dengan dibentuknya Timpor. fp01

Most Popular

Recent Comments