Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Flamboyan Voice, Vokal Grup Terbaik Tahun Ini
Array

Flamboyan Voice, Vokal Grup Terbaik Tahun Ini

JAKARTA, faktapers.id – Menggebrak, mungkin itu kata- kata yang tepat untuk grup vokal Flamboyan Voice. Sebabnya kemampuan vokal dan penampilanya mampu mengebrak dunia blantika vokal group tanah air, sehingga Flamboyan Voice menjadi vokal grup  terbaik pada tahun ini.

Flamboyan Voice merupakan vocal group yang diisi oleh musisi-musisi  Batak terkenal, yang membentuk grup ini pada tahun 2017. Memang bisa dibilang umur dari Flamboyan Voice masih seumur jagung, akan tetapi personel Flamboyan Voice ini memiliki latar belakang yang sangat melegenda.

Mereka adalah Andi Situmorang, salah satu personel Trio Ambisi yang dulu sangat melegenda dengan lagu Jangan Sampai Tiga Kali, menjadi pentolan dalam Grup Flamboyan Voice ini. Juga ada Jens Butar Butar dengan suara yang merdunya. Jens yang juga merupakan personel dari Amigos Band, melengkapi sempurnanya Flamboyan Voice dengan alunan saxophone nya yang indah.

Lalu personel yang ketiga adalah penyanyi lawas dalam dunia musik Batak yang sukses dengan grup Trio Aksidos maupun solois, yaitu Joel Simorangkir. Joel adalah penyanyi dengan keahlian suara tingginya makin memperkokoh Flamboyan Voice dalam menggarap Album perdana mereka yang baru saja diluncurkan bulan Mei kemarin. Dan personel yang terakhir adalah Glenn Nainggolan, yang telah memakan asam garam di dunia musik Batak dengan album solonya Leleng Sai Hupaima.

Awalnya, mereka berempat berkumpul dan bernyanyi bersama dalam satu panggung di salah satu café di Jakarta. Melihat penampilan mereka berempat, menggugah produser musik terkenal, Binsar V Silalahi untuk membentuk grup Flamboyan Voice dan mengajak untuk memproduksi album mereka.

“Kenekatan Bapak Binsar ini sangat ambisius dalam membuat album Flamboyan Voice, Ini luar biasa!,” kata Jens Butar Butar belum lama ini.

Sayang, Binsar V Silalahi tidak dapat menemani perjalanan Flamboyan Voice,  karena meninggal dunia di tengah tengah proses pembuatan album ini.

Air Mata, lagu jagoan dari album perdana Flamboyan Voice adalah lagu yang bisa dimaknai sebagai buah persembahan Flamboyan Voice untuk produser mereka. Bisa dirasakan dari penghayatan para personel membawakan lagu ini.

“Album ini merupakan album kerinduan dari para teman-teman musisi, dimana mencerminkan keunikan dari persahabatan kami,” ungkap Andi Situmorang yang juga adalah Ketua dari Persatuan Artis Batak Indonesia.

Memang keistimewaan dari album perdana Flamboyan Voice ini adalah masih sarat dengan nuansa lawas yang dikemas dengan alunan musik sempurna, hasil aransemen dari Dorman Manik, salah satu arranger musik terbaik di dunia musik Batak.

Album yang dihiasi dengan sepuluh judul lagu yaitu, Air Mata, Aku Yang Memahamimu, Jangan Biarkan Ku Sendiri, Tuhan Tolonglah, juga terdapat lagu bernuansa musik batak yaitu, Denggan Ni Basami, Tarjolung, Anak Sasada, Leleng Sai Hupaima, dan yang terakhir Tao Toba Nauli, sangat mengalun dan sangat patut untuk didengarkan,

Bergenre Pop, dapat dipastikan persembahan dari Flamboyan Voice ini dapat diterima di semua kalangan, dimana bisa dilihat dan didengarkan di platform digital dan berbagai digital store, dan juga bisa didapatkan VCD Exclusive Karaokenya di toko kaset terdekat.

“Harapan kami, semoga album ini dapat dinikmati dan diterima oleh masyarakat luas.” Kata Andi Situmorang, seraya mengucapkan “Selamat menikmati, dan Majukan musik Indonesia”.

Kontak person Bragiri Record 821-1136-6663. ●ds arifin

 

Most Popular

Recent Comments