Jumat, Mei 7, 2021
BerandaJakarta Fair 2018 Ditutup, Jumlah Transaksi Capai Rp 7,3 Triliun Meningkat dari...
Array

Jakarta Fair 2018 Ditutup, Jumlah Transaksi Capai Rp 7,3 Triliun Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Jakarta, faktapers.id – Jakarta Fair 2018 resmi ditutup Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Minggu (1/7).

“Semalam menutup Jakarta Fair 2018 yang telah berlangsung selama 40 hari, ditandai dengan pesta kembang api yang meriah,” tulis akun Instagram aniesbaswedan.

Menurut Anies dalam akunnya, tahun ini pengunjung Jakarta Fair 2018 meningkat menjadi 6,7 juta, meningkat dari tahun sebelumnya dan jumlah transaksi pun ikut meningkat dari tahun sebelumnya mencapai Rp 7,3 triliun.

“Alhamdulillah jumlah pengunjung tahun ini meningkat menjadi 6,7 juta. Ada peningkatan 10 persen dari tahun sebelumnya. Transaksi tahun ini Rp 7,3 triliun meningkat juga dari tahun sebelumnya 6,6 triliun, cukup signifikan kira-kira 10 persen,” lanjut Anies menulis.

Menurutnya, pemasukan pajak daerah pun meningkat. “Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI memprediksi masukan pajak kita meningkat dari tahun lalu sekitar Rp 7 miliar, tahun ini bisa mencapai mungkin Rp 15 miliar,” tambahnya.

Anies juga mengapresiasi pihak penyelenggara dan pengunjung. “Kami di Pemprov mengapresiasi baik pihak penyelenggara, pengelola booth dan para warga yang berkunjung. Insya Allah kegiatan seperti ini akan berlangsung terus dengan lebih baik dan lebih semarak tahun-tahun ke depan,” ujar Anies.

Editor: mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments