Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKetua TP PKK Jakbar Minta Setiap RW Dirikan Taman Hati
Array

Ketua TP PKK Jakbar Minta Setiap RW Dirikan Taman Hati

JAKARTA, faktapers.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, Hj. Inad Luciawaty Rustam melakukan kunjungan kerja (kunker) ke TP PKK Kecamatan Cengkareng, akhir pekan lalu. Rombongan Hj Inad diterima di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Sehati, Jalan Utama Raya, Kelurahan Cengkareng Barat.

“Diharapkan kinerja PKK se-Kecamatan Cengkareng semakin baik dan terus ditingkatkan. Dalam bertugas, PKK kelurahan se-Kecamatan Cengkareng menjalin kemitraan dengan pemerintah setempat maupun swasta,” ujar Hj. Inad.

Dia meminta anggota PKK Pokja III gencar membentuk Taman Hati di setiap RW se-Kecamatan Cengkareng. Saat ini Taman Hati tercatat sebanyak 72 dari total 86 RW se-Kecamatan Cengkareng.

“Di masa mendatang, saya berharap 14 RW lainnya telah memiliki taman yang dikelola kader PKK,” katanya.

Sementara anggota PKK Pokja I yang memiliki bidang tugas sebagai Pusat Informasi Konsultasi (PIK) keluarga diminta kinerjanya lebih ditingkatkan.

“Anggota PKK Pokja I tidak sekadar mengurusi persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tapi juga berbagai hal menyangkut keluarga. Untuk itu saya minta pengurus PKK turun ke bawah menghimpun informasi persoalan keluarga yang dialami warga,” tandas Hj Inad.

Ia juga meminta pengelola 86 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di Kecamatan Cengkareng dan merupakan binaan PKK terintegrasi dengan program Bina Keluarga Balita (BKB).

“TP PKK Jakarta Barat akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pembentukan BKB di sekolah PAUD,” pungkasnya. ●fp01

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments