Jumat, Mei 7, 2021
BerandaKomisi II DPR Mediasi Sengketa Lahan di Koto Tangah
Array

Komisi II DPR Mediasi Sengketa Lahan di Koto Tangah

PADANG, faktapers.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumbar, Novrial, menerangkan bahwa perekaman e-KTP di seluruh Sumbar sudah mencapai 92%.

“Kami berusaha semaksimal mungkin agar warga yg belum melakukan perekaman e-KTP dapat segera terekam,” kata Novrial di hadapan rombongan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang sedang melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses ke Provinsi Sumatra Barat, Senin (30/7/2018).

Menurut Novrial, perekaman e-KTP diperlukan supaya warga bisa mendapatkan hak pilih untuk berpartisipasi pada Pilpres dan Pileg 2019

Selain masalah perekaman e-KTP, pertemuan dengan Komisi II DPR ini juga menyoroti permasalahan honorer di Pemprov Sumbar seperti pengangkatan tenaga honorer yang belum merata dan database honorer yang belum lengkap.

“Kami berharap Badan Kepegawaian Daerah Sumbar dapat membantu menyelesaikan permasalahan honorer dan terus meningkatkan kualitas ASN di Sumbar demi mendukung terwujudnya profesionalitas ASN  dan reformasi birokrasi,” ujar Wakil Ketua Komisi II Mardani Ali Sera.

Kunungan kerja rombongan Komisi II  DPR RI yang berjumlah 10 orang ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada di Sumatra Barat yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Komisi II.

Sementara untuk hari ini, Selasa (31/7/2018), Komisi II DPR diagendakan melakukan peninjauan pelayanan publik di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Padang. fp03

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments