Senin, Maret 1, 2021
Beranda Kurang Perhatian Keluarga, Pemkot Tangerang Beri Perhatian Lansia
Array

Kurang Perhatian Keluarga, Pemkot Tangerang Beri Perhatian Lansia

TANGERANG, faktapers.id – Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Tangerang tahun 2018, di Skate Park, Jl. M. Yamin, Minggu (22/7/2018).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan hak-hak lansia, pemberdayaan lansia dan mengedukasi lansia agar tetap sehat dan produktif di hari tuanya.

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah yang hadir didampingi Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri, dalam sambutannya menyampaikan agar para lansia dapat selalu mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan positif.

“Supaya badan dan pikiran tetap sehat, harus rajin beraktifitas yang positif,” kata Arief.

Pada acara bertemakan “Lansia Sehat Mandiri Diwujudkan Dari Keluarga Sehat” yang dihadiri 500 lansia se-Kota Tangerang tersebut, Arief juga mengungkapkan lansia tetap dapat berkontribusi terhadap proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Bapak dan ibu tetap bimbing kami dan jangan tinggalin kami yang muda-muda. Berikan kami yang muda-muda motivasi dan nasehat,” kata Arief.

Dia juga menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang memberikan perhatian bagi lansia yang kurang mendapat perhatian dari keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya melalui fasilitas yang telah disediakan oleh Pemkot berupa rumah jompo.

“Kalau ada yang menemui lansia yang kurang diperhatikan bisa dilaporkan ke kami. Pemkot siap memberikan perhatian penuh bagi mereka yang kurang diperhatikan oleh keluarganya,” kata Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi menambahkan, Pemkot berupaya memenuhi kebutuhan lansia melalui berbagai program yang tujuannya untuk menjaga lansia tetap produktif di hari tua.

“Diantaranya ada Puskesmas Santun Lansia dan 351 Posyandu Lansia di setiap Kelurahan,” kata Liza. fp02

 

 

Most Popular

Recent Comments