Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Letjen Andika Perkasa Dipercaya Sebagai Pangkostrad
Array

Letjen Andika Perkasa Dipercaya Sebagai Pangkostrad

Jakarta, Fakta Pers – Panglima TNI menunjuk Letjen Andika Perkasa sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Andika sebelumnya  merupakan Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI-AD. Ia menggantikan Letjen Agus Kriswanto yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun.

Pengangkatan Letjen Andika  sebagai Pangkostrad, bagian dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi jabatan sejumlah perwira tinggi (Pati) Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi para Pati tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII/ 2018, tanggal 13 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Hadi menetapkan mutasi 29 pati yang terdiri atas 22 pati TNI AD, 1 pati TNI AL, dan 6 pati TNI AU. Dalam surat tersebut.

Seperti dikutip dari laman www. tni.mil.id, mutasi jabatan dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier perwira tinggi guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. fp01

Most Popular

Recent Comments