Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda “Letter S” Sekolah IPEKA Jadi Tempat Parkir
Array

“Letter S” Sekolah IPEKA Jadi Tempat Parkir

JAKARTA, faktapers.id – Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Satpol PP dan Polantas diminta menindak pengendara yang parkir di sekitar Yayasan Kristen Iman Pengharapan dan Kasih (IPEKA), Jalan Puri Indah Blok I RT 3/6 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakbar, lantaran parkir sembarangan dan menyebabkan macet.

Walaupun Sudinhub Jakbar telah memasang rambu larangan berhenti (letter S) di lokasi itu, hal itu tidak dipedulikan pengendara yang menjemput anak sekolah.

Nana, pengguna jalan yang melintas terlihat kesal karena pengendara yang menjemput terlihat parkir di sisi jalan yang ada larangan dilarang berhenti. Kemudian, para penjemput juga antri masuk ke areal sekolah menggunakan kendaraan roda empat, sehingga antrian itu menyebabkan kemacetan parah di sepanjang Jalan Puri Indah, mulai dari Lampu Merah Puri arah Kantor Walikota Jakbar.

Ironisnya, tidak ada satupun aparat pemerintah yang mengatur kelancaran arus lalu lintas di areal itu. Harian Fakta Pers ketika melintas hanya melihat tiga orang satpam IPEKA yang sibuk mengatur lalu lintas, dan ketiga satpam itu membiarkan kendaraan penjemput memarkir di badan jalan yang ada rambu larangan parkir. Satpam itu juga terlihat hanya peduli terhadap kendaraan lainnya yang melintas, sedangkan kendaraan penjemput dibiarkan berjalan lambat.

“Setiap pagi dan pulang sekolah, seperti inilah pemandangannya. Bikin macet saja, bikin orang kerja terlambat,” ujar Nana.

Di lokasi terlihat penumpukan mobil pribadi pada saat jam pulang sekolah hingga menutupi jalan utama menuju Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, lantaran pihak Yayasan Kristen IPEKA tidak menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

“Kurangnya perhatian dari pihak sekolah, mobil pribadi yang sering antar jemput sekolah parkir sembarangan hingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang dan parah,” ujar Nana.

Sarjoko, pengguna jalan, yang kebetulan melintas di kawasan itu, mengatakan, seharusnya instansi terkait menertibkan dan menegur pihak Yayasan IPEKA, agar arus lalu lintas di jalan tersebut lancar dan normal.

“Untuk pengendara antar jemput bila parkirnya sembarangan agar ditindak tegas dengan penderekan. Apalagi Dishub Jakbar dikenal “raja derek”, masa di Yayasan IPEKA tidak mampu derek kendaraan antar jemput yang parkir sembarangan? cetus Sarjoko. ●fp02

Most Popular

Recent Comments