Senin, Maret 8, 2021
Beranda Lurah Marunda akan Lari Estafet Kawal Replika Obor Asian Games
Array

Lurah Marunda akan Lari Estafet Kawal Replika Obor Asian Games

JAKARTA, FAKTAPERS  – Arakan replika obor Asian Games yang merupakan rangkaian bentuk sosialisasi Torch Relay Asian Games XVIII akan berlangsung secara serentak di 31 kelurahan di Jakarta, pada Minggu (15/7/2018) mendatang, untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan mulai 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang.

“Wilayah Kelurahan Marunda juga ikut berhias dengan aneka lukisan mural dan cat warna warni di sejumlah lokasi,” ujar Lurah Marunda Hilda Damayanti, Selasa (10/7/2018).

Bahkan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games XVIII, dia berencana akan ikut berlari secara estafet membawa replika obor bersama 10 pelari lainnya dengan jarak tempuh 3 km yang dibagi menjadi 6 titik pergantian pelari dimana setiap jaraknya sekitar 500 m.

“Kelurahan Marunda menjadi rute pertama dalam prosesi arakan replika obor Asian Games di wilayah Kecamatan Cilincing. Setelah replika obor Asian Games diserahkan pak Camat Cilincing, saya bersama Kepala STIP Marunda dan unsur lainnya akan berlari membawa replika obor Asian Games secara estafet melintasi Jalan Sungai Tiram, Jalan Sarang Bango dan Jalan Marunda Baru hingga ke perbatasan wilayah Marunda-Rorotan,” jelas Hilda.

Rute lintasan arakan replika obor Asian Games di wilayah Kecamatan Cilincing akan dimulai dari Kelurahan Marunda, Rorotan, Sukapura, Semper Barat, Semper Timur, Kalibaru dan Cilincing. “Saat obor tiba di wilayah Marunda, warga akan menyambutnya di sepanjang jalan dan dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti marawis, drum band dan organ tunggal. Ini adalah bentuk dukungan kami untuk menyukseskan perhelatan Asian Games di Jakarta,” tuturnya. ●fp03

Most Popular

Recent Comments